Semprotkan sedikit demi sedikit cairan pembersih kamar mandi ke permukaan kaca. Kalau sudah, selanjutnya gosok kaca tersebut menggunakan kater terlebih dahulu. Gosok dari atas ke bawah hingga bersih.

cara bersihkan kaca © YouTube

foto: YouTube/Sidik motor

Lakukan hal yang sama pada permukaan kaca di baliknya sampai benar-benar bersih. Sebelum dibilas, gosok menggunakan kardus tebal. Gosok secara menyeluruh permukaan kaca sehingga bekas kotoran tadi hilang.

Jika semua step sudah dilakukan, lap kaca menggunakan kain kering, dan kaca siap untuk dipasang kembali. Video membersihkan jamur kaca di YouTube Sidik motor ini terbukti ampuh menghilangkan jamur membandel. Tampak dari perbandingan kaca sebelum dan sesudah dibersihkan.

cara bersihkan kaca © YouTube

foto: YouTube/Sidik motor

Dengan menggunakan bahan sederhana dan murah, kamu bisa mengembalikan bentuk kaca seperti baru lagi. Cara yang dilakukan juga tidak rumit, sehingga bisa dipraktikkan dengan mudah di rumah. Jangan lupa gunakan sarung tangan untuk mencobanya sebagai langkah pencegahan.

Video yang diunggah ke YouTube tersebut juga ramai dikomentari oleh warganet yang memberi masukan juga.

cara bersihkan kaca © YouTube

foto: YouTube/Sidik motor

"Pembersih Vix*l cairannya agak keras kalau kena tangan, sebaiknya waktu pengerjaan gosok pake cutter n kardus, gunakan clove sarung tangan," kata Shoujiki Sube.

"Trims.bos,gaya dan cara kerjanya,singkat,padat,dan joss hasilnya," ucap Purwo MM.

"Makasih boss... Ga sampe 5 menit langsung joss hasilnya pakai vix*l," timpal Ronny Fernandez.

"Thank u om tips nya, saya sudah coba di kaca aquarium yg nganggur bertahun²..kinclong seperti baru lagi," ungkap Wira Budiantara.