Brilio.net - Di Indonesia, bundaran bukan sesuatu yang asing bagi pengguna jalan. Sebab, rata-rata perempatan jalan di daerah juga memiliki bundaran. Tak cuma itu, alun-alun di beberapa daerah juga membuat jalan berbentuk bundaran. Fungsi bundaran ini mempermudah menertibkan pengendara di jalan jika akan berbelok dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana jika ada tujuh bundaran dalam satu tempat? Pasti kamu bingung kmencari celah untuk keluar dari padatnya lalu-lintas.

Jika berkunjung ke Swindon, bagian selatan Inggris, kamu akan menemukan bundaran unik ini. Masyarakat lokal menyebutnya sebagai Magic Roundabout, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Wired, Kamis (15/9).

Bundaran ini disebut magic karena memang ada tujuh bundaran dalam satu tempat. Anehnya, meski membingungkan desainnya tapi bundaran ini disebut sebagai penyelamat bagi pengendara setempat. Sebuah data menyebutkan jika bundaran tersebut bisa memperlancar lalu lintas jalanan. Selain itu, bundaran ini juga mengurangi angka kecelakaan hingga 75%. Keren banget kan?

Magic Roundabout merupakan peninggalan abad ke-20. Desain ini menunjukkan jika sesuatu yang lama bisa berguna untuk mengatasi permasalan di masa depan. Kamu penasaran dengan bagaimana aturan dalam melintas di bundaran super unik ini? Berikut cuplikan videonya:

Loading...