Brilio.net - Jika kamu membuka Google, akan ada tampilan berbeda. Google Doodle menggambarkan sesosok pebulutangkis wanita yang mengayunkan raket. Banyak yang mengira sosok itu ialah Susi Susanti.

Nah, tapi setelah ditelusuri ternyata sosok di Google Doodle itu bukanlah Susi Susanti lho. Siapakah dia?

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Jumat (10/5), sosok tersebut ialah Minarni Soedarjanto. Dia merupakan seorang atlet legenda bulutangkis yang menjadi kebanggaan Indonesia. Karena prestasi yang diraihnya, pada hari ini pun Google Doodle merayakan hari ulang tahun dari Minarni Soedarjanto. Bahkan apabila kamu meletakkan kursor pada Google Doodle tersebut, maka akan muncul tulisan 'Minarni Soedarjanto's 75th Birthday'.

Google sendiri selalu memasang tokoh ataupun peristiwa penting pada laman utama pencariannya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan juga mengenang tokoh ataupun peristiwa tersebut.

Munculnya sosok Minarni Soedarjanto ini sebagai salah satu penghormatan kepada sang legenda pebulu tangkis. Namun banyak dari kamu yang pasti belum mengenal wanita kebanggaan Indonesia satu ini.

minar © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: istimewa

 

Sosok dari wanita pada Google Doodle hari ini tak lain adalah Minarni Soedarjanto. Tepat pada hari ini, Jumat (10/5) wanita kelahiran Pasuruan, Jawa Timur ini berusi 75 tahun. Minarni Soedarjanto sendiri merupakan legenda pebulu tangkis Indonesia yang sangat terkenal di era 1959 hingga 1975.

Mirnarni sendiri telah menjadi pemain pelatnas sejak menginjak usia 15 tahun. Selain itu, ia pu berhasil meraih juara pada gelar All England, Malaysia Open, Canada Open, Asian Games, AS Terbuka, dan juga Piala Uber. Bahkan Minarni Soedarjanto pun pernah menjadi pelatih bulutangkis di pelatnas dan juga aktif dalam PBSI.

Minarni sendiri meninggal dunia pada usia 59 tahun karena terserang komplikasi radang paru-paru dan lever. Minarni meninggal dunia pada 14 Mei 2003 di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.