Brilio.net - Kamar mandi merupakan ruangan yang tak dapat dipisahkan dari rumah. Tanpa kamar mandi, kamu akan kesulitan untuk buang hajat maupun membersihkan diri. Kamar mandi tak lepas dari kegunaannya sebagai sanitasi rumah. Maka dari itu, rumah yang tak memiliki kamar mandi perlu diragukan kebersihannya.

Dalam kamar mandi biasanya terdapat fasilitas dasar, yakni bak air lengkap dengan keran air dan gayung, serta kakus atau jamban. Selain itu, kamar mandi juga harus memiliki saluran untuk mengalirkan limbah. Kamar mandi dengan fasilitas yang lebih lengkap memiliki shower sebagai alat mandi.

Namun, shower identik dengan kamar mandi mewah. Peralatan mandi yang satu ini cukup praktis digunakan, lho. Selain mempermudah aktivitas mandi, shower juga lebih menghemat air.

bikin shower cuma 15 ribu © 2023 brilio.net

bikin shower cuma 15 ribu
TikTok/@kaoskaki_hitam

Dengan mengalirkan air, kamu tidak perlu membuang air secara sembarangan seperti saat menggunakan gayung dan bathtub. Namun, biasanya orang akan merasa kesulitan membeli shower. Nah, pemilik akun TikTok @kaoskaki_hitam ini membagikan cara praktis untuk membuat shower low budget.

Hanya dengan budget Rp 15 ribu kamu sudah dapat memasang shower di kamar mandi. Kamu hanya perlu mempersiapkan tiga alat saja, yakni selang AC atau mesin cuci bekas, saringan keran, dan selang panjang 2 meter.

"Tutorial membuat shower dengan budget 15 ribuan. Selang AC/selang mesin cuci, saringan keran, selang air," kata @kaoskaki_hitam dikutip brilio.net pada Jumat (13/10).