Brilio.net - Setelah Joey Alexander, kini Indonesia patut kembali berbangga dengan prestasi yang berhasil diraih Okky Nur Irmanita. Dia berhasil memenangkan best original movie dalam acara The Oscar Short Movie Competition Adam Smith yang digelar di Hilton Hoten Glasgow, Inggris, Jumat (19/2).

Film The Challenging Fish and Chips yang menyabet Piala Oscar itu dibikin bersama anggota timnya Muhammad Fitra, Ayu Utami dan Fauzia Izzati. Film tersebut bercerita tentang kehidupan tokoh Ayu yang mengalami berbagai kesulitan dalam membeli panganan untuk ikannya dikarenakan kesulitan bahasa.

Bikin bangga! Okky Nur Irmanita berhasil sabet Piala Oscar Adam Smith

Bikin bangga! Okky Nur Irmanita berhasil sabet Piala Oscar Adam Smith

Berbagai tantangan dalam pengambilan gambar untuk film berhasil mereka lalui mulai dari cuaca buruk hingga pembagian waktu ketiganya yang memiliki jadwal kuliah yang cukup padat. Mereka tercatat sebagai mahasiswa pasca-sarjananya di Adam Smith Bussiness School, University of Glasgow, Skotlandia.

Loading...

Nah, prestasi Okky dan timnya ini sungguh membanggakan dan layak diapresiasi. Semoga semakin banyak anak muda Indonesia yang memperlihatkan prestasi internasional ya.