Brilio.net - Sudah hampir sepekan Avengers: Endgame tayang. Film yang sangat ditunggu-tunggu para penggemar Marvel ini sangat sukses di minggu pertamanya dan salah satu negara yang membantu rekor untuk film ini adalah Indonesia. Dikutip brilio.net dari buzzfed.com, pendapatan Avengers: Endgame di minggu pertamanya tayang di seluruh dunia ini sudah mencapai Rp 17 triliun.

Pencapaian ini membuat Avengers: Endgame berhasil memecahkan rekor film garapan Marvel Studios sebelumnya, Avengers: Infinity War. Pada hari pertama penayangannya saja, Avengers: Endgame sudah mendapat pendapatan lebih banyak daripada Avengers: Infinity War. Selain Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame juga mengalahkan beberapa film sukses lainnnya seperti Fast & Furious 8, Jurassic World, hingga Harry Potter 7 Part 2.

Sebagai film ke-22 yang diproduksi Marvel Studios, film ini tidak hanya memecahkan satu rekor saja, namun ada tiga rekor yang berhasil terpecahkan. Tiga rekor tersebut adalah debut terbesar di seluruh dunia, debut terbesar domestik (Amerika Serikat), dan debut terbesar di hari tayang perdananya. Di hari pertamanya setelah tayang di seluruh dunia termasuk di Indonesia, Avengers: Endgame telah mendapat pendapatan sebesar Rp 9 triliun termasuk Rp 2 triliun dari Amerika Serikat dan Kanada.

Dibalik semua itu, tentu saja pencapaian ini bukan hal yang mudah sekalipun untuk rumah produksi sekelas Marvel Studios. Mereka membutuhkan 11 tahun, ratusan aktor, dan triliunan dollar untuk membuat semua itu terjadi. Untuk saat ini, tidak ada rumah produksi lain selain Marvel Studios yang bisa mencapai kesuksesan selevel dengan kesuksesan Marvel Studios dengan Avengers: Endgame yang baru tayang hampir sepekan.

(mgg/aldorino)

Loading...