Brilio.net - Burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang disukai banyak orang. Banyak pehobi yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi burung idaman.

Namun, ternyata ada juga orang-orang yang rela keluar duit banyak demi membeli burung tapi tidak untuk dipelihara, melainkan buat dilepasliarkan. Dia menilai burung itu tersiksa di dalam sangkar karena seharusnya hidup di alam bebas.

aksi bule di Bali ini tuai pujian karena melepaskan burung Instagram

foto: Instagram/@denpasar.viral

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Hal ini yang dilakukan bule di Bali. Lewat akun Instagram @denpasar.viral, tampak seorang bule dengan santai melepaskan burung yang dibelinya. Menurut informasi dari akun tersebut, bule itu rutin membeli burung di salah satu toko di kawasan Ubud dan kemudian dilepaskan.

aksi bule di Bali ini tuai pujian karena melepaskan burung Instagram

foto: Instagram/@denpasar.viral

Ketika seorang di balik kamera menanyakan siapa namanya, bule itu menjawab "I don't have a name (Saya tidak punya nama)." Bule ini senang jika burung-burung itu dilepaskan dan bisa hidup dengan kawanannya di alam bebas.

aksi bule di Bali ini tuai pujian karena melepaskan burung Instagram

foto: Instagram/@denpasar.viral

"bule tersebut hampir setiap minggu melepaskan puluhan ekor burung dengan harapan bahwa tempat mereka adalah di alam bebas, bukan di sangkar," tulis akun Instagram @denpasar.viral.

Aksi bule melepaskan burung dari sangkarnya ini ditonton masyarakat setempat. Mereka tampak bersorak-sorak, senang dengan apa yang dilakukan sang bule.

Bahkan, warganet pun merasa bahwa tindakan bule ini adalah tepat dengan membiarkan burung-burung itu terbang bebas. "Mahluk ciptaan Tuhan Beneran Mas Bule nya...," kata @armand_do.

"Bulenya yg lepas nanti paling d tangkap lagi buat di jual tapi salut ajak pak bule," ujar @kaya_palguna.

"Betul bangetttt ," tulis @linaindra_04.

"Bulenya baik," timpal @komangsudiarsa504

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEDIA INFORMASI SEPUTAR BALI (@denpasar.viral)

(brl/pep)