Resepsi pernikahan unik ini diunggah oleh akun TikTok @farchuuu. Dalam unggahan videonya, ia memperlihatkan jumlah kalori tiap makanan dituliskan pada menu gubuknya. Jarang sekali kondangan yang memberikan keterangan gizi pada makanannya.

"Kondangan ahli gizi: setiap menu ada kalorinya," kata @farchuuu sambil memperlihatkan makanan penutup berupa Chocolava Ice Cream yang memiliki 335 kkal (kilokalori) per porsinya.

kondangan unik ada jumlah kalori tiap menu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@farchuuu

Bukan hanya menu gubuknya saja. Pengantin juga memberikan souvenir pernikahan yang tak lepas dari kegizian. Dilansir dari akun TikTok yang sama, cuplikan video itu menunjukkan souvenir berupa tempat bumbu bening.

Pada boksnya, sebuah stiker menunjukkan nama pengantin serta tanggal pernikahan. Tak lupa keterangan untuk membatasi gula, garam, dan lemak secara wajar.

"Pesan gizi seimbang, batasi konsumsi gula, garam, dan lemak. 4 sdm gula, 1 sdt garam, 5 sdm lemak/minyak," tulis keterangan souvenir tersebut.

Video TikTok tersebut sudah ditonton sebanyak 3 juta kalo oleh warganet. Mereka terkesan dengan niat pengantin yang menghitung kalori setiap menunya. Warganet pun juga membalas video itu dengan gurauan yang lucu.

"Emang boleh sesempet ini ngitungin kalorinya," kata @vereneteh.

"Ya Allaaah... langsung habis kondangan itung²an akubtd habis berapa kkal ya wkwkwkw," kata @phiooo_o.

"Kondangan anak jurnalistik : tiap menu ada artikel makanannya," kata @bubbadepok402.

"Selain mikirin pelaminan, ini yg hajatnyaa pasti riweuh mikirin kebutuhan para tamunya gatuu. awesome!" kata @hsnhnrhdyh13.

"Kondangan arkeolog: semua menunya tulang," kata @tetangga_pak_joko.

@farchuuu

Seru bingits

Bercyandya - DJ Bombompret