×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara merawat ban tubeless sepeda motor biar kuat & awet

View Image

0

BRILIO » Wow

Begini cara merawat ban tubeless sepeda motor biar kuat & awet

Ilustrasi ban tubeless/foto: shutterstock.com

Perhatikan juga ketika ban tubeless bocor.

04 / 03 / 2019 11:01

Brilio.net - Ban tubeless memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki ban biasa. Nggak mengherankan bila model ban ini menjadi favorit pengendara sepeda motor.

Namun begitu, ban tubeless tetap membutuhkan perhatian khusus. Tujuannya agar usia pakai ban tubeless motor menjadi lebih awet dan tahan lama.

"Kalau untuk ban tubeless, harus rajin pengecekan angin. Kalau ingin usianya awet dan kuat, harus rajin cek angin," kata Muhamad Sobari (19), mekanik Planet Ban Bekasi sebagaimana dilansir Brilio.net dari Antara, Senin (4/3).

Dia juga mengatakan tidak ada batas maksimum penambalan pada ban tubeless jika terjadi kebocoran.

"Tergantung ukuran bocor. Kalau bocornya di samping dan susah ditambal itu harus diganti. Kalau jumlah tambalan sih relatif, tapi kalau terlalu banyak juga harus diganti," lanjutnya.

Loading...

Senada dengan hal tersebut, Sulung (20) dari Klinik Ban juga menyarankan agar pengendara sepeda motor mengisi angin ban tubeless dengan nitrogen agar lebih awet.

"Kalau nitrogen anginnya murni enggak ada uap air. Kalau angin biasa kan dari kompresor dan ada uap air. Kalau angin biasa bannya cepet panas dan membuat pantulannya keras," jelasnya.

Lebih lanjut Sulung memaparkan bahwa pengendara sepeda motor harus memperhatikan beban yang diangkut. Jika membawa beban terlalu berat akan memengaruhi usia pakai ban tubeless menjadi lebih singkat.

"Kalau sehari-hari bawa beban enggak terlalu berat bisa awet. Kalau beban berat pengaruh ke tekanan ban dan bisa cepat tipis," tutup Sulung.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more