Pemilik akun tersebut merekam sebuah rumah unik yang beda dari rumah-rumah lainnya. Bukan rumah miliknya sendiri, menurut pengakuan sang pemilik akun, hunian tersebut merupakan milik sang tetangga. Bahkan, katanya rumah itu memiliki tinggi setara pohon kelapa.

"Mau spill rumah tetangga yang tingginya setara sama pohon kelapa," katanya.

rumah setinggi pohon kelapa © TikTok/@saifulabas.m

foto: TikTok/@saifulabas.m

Rumah dengan bangunan setinggi pohon kelapa memang sudah biasa dilihat dari rumah dua lantai. Dalam video tersebut, pengunggah menunjukkan penampakan pohon kelapa yang menurutnya sangat tinggi yang berada di sekitar rumah.

"Ini pohon kelapanya tinggi banget," katanya.

Kemudian, ia menunjukkan rumah milik tetangganya yang tingginya hampir sama dengan pohon kelapa tersebut. Dalam video tersebut, rumah itu terlihat sederhana tanpa cat, tampaknya belum selesai dibangun tetapi sudah dihuni tetangganya.

rumah setinggi pohon kelapa © TikTok/@saifulabas.m

foto: TikTok/@saifulabas.m

Rumah itu memang memiliki tembok yang benar-benar tinggi. Uniknya lagi, rumah itu seperti tidak memiliki atap dan berbentuk kotak. Dari fasad, rumah itu terlihat tidak memiliki pintu pada di atasnya. Dapat diduga, rumah itu hanya berisi satu lantai dengan jendela dan ventilasi yang memanjang.

Berdasarkan dari keterangan pengunggah, rumah itu adalah milik tetangga yang masih merupakan kakaknya. Dalam video lanjutan, ia menjelaskan niat sang kakak membangun rumah itu. Ternyata kakaknya berniat membangun rumah satu lantai yang tinggi agar sirkulasi udara di dalamnya lancar sehingga adem.

"Rumahnya belum jadi baru 70%, itu hanya buat sirkulasi biar rumahnya adem, kalau yang bawahnya itu rencana mau dipasang jendela kaca aluminium," jelasnya.

Warganet yang mengetahui desain unik rumah itu mengaku terkejut sekaligus bingung. Tak sedikit yang mengatakan jika rumah itu akan digunakan sebagai sarang burung walet.

"Ekspektasiku udh tinggi bangett bwang, itumah rumah wallet," kata @sofyana27.

"Gmn konsepnya sih itu rumah," kata @nonairii16.

"Rumh semakin tinggi jd lbh adem,rmhq 1 lantai tembok tinggi 5m," kata @antikayuli2.

"Kalo tempatku, itu rumagh burung walet," kata @hanunuamoorea701.

"Yang atas itu buat rumah burung walet yg bawah buat tempat tinggal yg punya," kata @rinisuryo21.

 

@saifulabas.m Beda dari yang lain,jaman sekarang rumah pada aneh-aneh ya #rumahtinggi #arsitek #desainrumah #rumahamerikaklasik #rumahkotak #tukangbangunan #rumah #rumahminimalis #rumahidamancantik #rumahbesar #rumahsultan #bangunrumah #homedecoration #spillrumah Rembulan Malam - Elda Veronica