Brilio.net - Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia yang modern dan dinamis menyimpan harta bersejarah yang menggambarkan perjalanan panjang negara ini. Salah satu contohnya adalah bangunan-bangunan bersejarah yang masih berdiri tegak di tengah gemerlapnya kota Jakarta.

Setiap jengkal tanah Jakarta mengisahkan cerita tentang masa lalu, kejayaan, dan perubahan zaman. Bangunan ini menjadi saksi bisu perkembangan sejarah Indonesia, mengajak siapa saja untuk merenung tentang bagaimana peradaban telah berkembang dan mengubah wajah kota selama berabad-abad.

Dari sekian banyak bangunan bersejarah di Jakarta, mungkin kamu belum tahu yang satu ini. Sebuah bangunan tua masih berdiri tegak di tengah gang sempit ibu kota. Tempat ini konon dijuluki sebagai Las Vegas-nya Indonesia.

Tempat dengan bangunan khas peninggalan Belanda ini dibagikan oleh akun TikTok @maria.oldiest. Sejak video diputar pertama, kesan zaman penjajahan begitu terasa. Penasaran seperti apa potretnya? Berikut potretnya, seperti dirangkum brilio.net dari akun TikTok pada Jumat (11/8).