Semuanya datang rombongan bak ingin mengarak sang wisudawan keliling kampus. Seperti terlihat dalam video yang viral di TikTok belakangan ini. Dalam video yang diunggah akun @ferantinoo tampak momen wisuda seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang dihadiri keluarga besarnya.

Awalnya, diperlihatkan momen foto bersama seorang mahasiswa yang telah wisuda didampingi oleh keluarga besarnya. Bak sedang ingin studi tour, keluarga besar wisudawati tersebut terdiri dari banyaknya orang dewasa dan beberapa bahkan terlihat membawa anak-anaknya.

Momen mahasiswi didampingi keluarga besarnya saat wisuda TikTok

foto: TikTok/@ferantinoo

Setelah foto bersama keluarga besar, rupanya mereka tak langsung pulang. Mereka justru menggelar tikar dan menyantap makanan yang sudah disiapkan. Keluarga mahasiswi yang baru diwisuda ini pun duduk dan makan bersama di sebuah tanah lapangan di kompleks kampus.

Karena dihadiri oleh keluarga besar, tentu saja momen wisuda ini terasa sangat semarak. Suasananya pun terasa bagai sedang piknik di sebuah objek wisata padahal mereka sedang di area kampus karena membawa tikar dan bekal makan dalam porsi yang banyak. Rombongan itu pun tampak makan bersama.

Momen mahasiswi didampingi keluarga besarnya saat wisuda TikTok

foto: TikTok/@ferantinoo

Tak heran, video yang telah ditonton hingga 1,1 juta kali ini pun menuai sorotan dari warganet. Beberapa menyebut keluarga besar ini sangatlah apresiatif kepada wanita yang menjadi wisudawan tersebut.

Bahkan ada warganet yang menyebut, kalau momen wisuda dalam video ini adalah gambarannya ketika wisuda nanti padahal dirinya baru saja menjadi mahasiswa.

"Lucu bangett, keluarganya bener-bener mengapresiasi kakaknya," tulis pemilik akun @wowliddd.

"Mahasiswa mana coba yang nggak mau keluarganya dateng pas wisuda? Seneng banget liatnya," ujar akun @ziki.ri.

"Kapan lagi coba piknik di UI," kata @icantikkkkk_.

"Seketika di UI dijadikan tempat mukbang sambil lesehan," kata akun @oohdipsi

@ferantinoo

sampe piknik lho

suara asli - Ferdy Ferantino