Brilio.net - Perkembangan teknologi dunia terus berkembang. Tidak hanya terfokus pada digitalisasi media, transportasi publik tersentuh teknologi canggih. Salah satunya adalah konsep taksi masa depan rancangan Airbus dan Italdesign seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

Dihadirkan di Geneva Motor Show 2017, kapsul bernama Pop.Up ini bisa jadi terobosan baru dalam dunia transportasi modern perkotaan. Layaknya jasa transportasi online masa kini, pemesanan taksi kapsul dapat dilakukan dengan aplikasi yang telah disediakan. Namun, kapsul portable berkapasitas 2 penumpang ini akan memberikan pengalaman baru bagi konsumen.

Pop.Up tidak dikendalikan langsung oleh seorang driver. Perjalanan penumpang sudah terprogram oleh server setelah melakukan pemesanan. Penumpang dapat memilih tipe perjalanan yang diinginkan.

Popup © airbus

Perjalanan darat Pop.Up ditempuh dengan kapsul yang terpasang dengan modul mobil listrik. Daya jelajah mobil listrik tersebut dapat mencapai 100 kilometer.

Loading...

Popup © airbus

Tidak melupakan jatidiri Airbus sebagai perusahaan aviasi, tipe perjalanan udara dihadirkan pada kapsul Pop.Up. Dengan drone, penumpang tidak perlu cemas mengejar waktu ketika terjebak di tengah kemacetan. Kapsul akan otomatis terlepas dari mobil listrik ketika modul drone panggilan telah terpasang. Penumpang juga dapat memilih lokasi pendaratan terdekat.

popup © airbus

Penumpang dapat menunggu kapsul sampai di tujuan dengan hiburan digital di dalamnya. Modul mobil listrik dan drone diprogram dapat kembali ke stasiun terdekat untuk mengisi energi setelah penumpang tiba di lokasi tujuan.

Namun, publik masih harus menunggu 10 tahun lebih mengingat Pop.Up yang dipamerkan tersebut masih berupa prototype. (mgg/dimas satria putra)