Brilio.net - Siapa sangka bus yang biasanya digunakan sebagai alat transportasi darat ternyata bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan amfibi. Di Hungaria, ada sebuah wisata unik dengan menggunakan bus untuk menyeberang sungai dan berkeliling kota.

Gambar di atas bukanlah bus yang sedang mengalami kecelakaan tercebur ke sungai, namun sebuah wisata unik di Hungaria. Wisata unik ini hanya ada di Ibu Kota Hungaria, Budapest.

Pihak pengelola wisata membuat sebuah tur bus yang bernama RiverRide. Dikutip dari situs budapest.com, Senin (4/5), dalam tur tersebut, kamu nantinya diajak berkeliling kota menggunakan bus amfibi yang mampu menyeberang sungai terpanjang kedua di Eropa, Danube.

Dengan alat transportasi ini, kamu tak perlu bergonta-ganti alat transportasi untuk mengunjungi satu tempat dan perpindah ke tempat lain.

Tur jalan-jalan dengan bus amfibi ini berlangsung selama 2 jam dengan biaya 28 EUR (1 Euro= Rp 14.400) untuk dewasa, sedangkan untuk pelajar dan anak-anak berusia 6-14 tahun, cukup membayar 20 EUR.

Loading...

Bagaimana? Kamu tertarik? Lihat videonya terlebih dahulu