Brilio.net - Good looking menjadi istilah yang cukup akrab di dengar bahkan diucapkan dalam percakapan sehari-hari. selain itu, di media sosial topik tentang good looking juga menjadi suatu hal yang sering dibahas. Meski sudah banyak yang menggunakan kata ini, namun ada beberapa orang yang belum paham dengan makna dan artinya.

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi good looking dengan apa adanya mereka. Sebab, bentuk wajah maupun warna kulit bukan penentu yang utama, melainkan cara dan usaha yang dilakukan. Baik laki-laki ataupun perempuan mempunyai cara masing-masing yang berbeda untuk menjadi seorang yang good looking.

Istilah good looking memang sering dikaitkan dengan ungkapan yang bernada positif. Sebab, good looking menjadi sesuatu yang cukup diharapkan oleh banyak orang. Maka dari itu, tak sedikit orang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki diri serta saling memberi energi yang positif.

Lebih lanjut, berikut ulasan mengenai arti good looking dan ciri-cirinya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (27/7).

Arti good looking.

Arti good looking adalah © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Good looking berasal dari bahasa Inggris yaitu "good" yang artinya baik atau bagus, sementara "looking" artinya melihat. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, good looking artinya adalah berpenampilan baik atau menarik. Istilah good looking digunakan untuk mendeskripsikan seseorang secara visual.

Dilansir pada situs Merriam Webster, istilah good looking adalah gambaran seseorang yang memiliki penampilan menyenangkan atau menarik, enak dipandang, tampan atau cantik. Akan tetapi, good looking bukan hanya sekedar cantik atau tampan, melainkan tentang penampilan seluruh tubuh. Mulai dari gaya berpakaian, kebersihan diri, sampai dengan sikap dan kepribadiannya.

Ketika seseorang yang memiliki penampilan menarik pasti punya aura berbeda, sehingga dapat mengundang perhatian orang lain. Salah satu contohnya, apabila seseorang menjadi pembawa acara atau MC, maka kriteria good looking mengacu pada penampilan yang enak dilihat. Dalam artian, memadukan busana, tatanan makeup, dan menghindari kebiasaan buruk.