Brilio.net - Belakangan ini ada banyak kata dalam bahasa Inggris yang akhirnya populer dan dipakai dalam keseharian. Salah satu kata yang sering terdengar bahkan diucapkan oleh setiap orang adalah deadline. Umumnya kata deadline seringkali dipakai dalam percakapan sehari-hari di beberapa situasi, terutama berkaitan dengan tugas atau pekerjaan.

Kata deadline acap kali diucapkan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah hingga pekerja kantoran. Kata deadline berhubungan dengan waktu atau penyelesaian sesuatu hal. Terutama untuk menentukan sesuatu itu bernilai atau tidak bernilai yang dipengaruhi oleh waktu.

Selain itu kata deadline juga sering digunakan untuk membuat janji dengan teman, rekan kerja, dan lainnya untuk melakukan suatu hal. Misalnya, ketika janji yang dilakukan berkaitan dengan tenggat penyelesaian tugas, pekerjaan, pemenuhan hutang, dan masih banyak lagi. Istilah deadline ini memang sudah nggak asing lagi, tapi faktanya masih banyak orang yang kurang paham dengan penggunaan kata ini.

Untuk itu, berikut penjelasan lengkap mengenai peran penting dan tips menyelesaikan deadline. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (1/9).