Brilio.net - Saat ini belanja online sudah semakin mudah dan menjadi hal yang biasa untuk dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya belanja online dapat memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan. Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan jual-beli secara online, pasti sudah nggak asing dengan arti COD.

COD adalah singkatan dari cash on delivery. Seperti diketahui bersama bahwa sistem COD sudah mulai banyak digandrungi dan menjadi salah satu kemudahan di kalangan masyarakat. Adanya layanan COD ini menghadirkan kemudahan bagi para pembeli dalam melakukan pembayaran. Sebab, bagi mereka yang malas keluar rumah untuk menuju ATM atau belum memiliki aplikasi m-Banking, maka pembayaran melalui COD menjadi alternatif yang tepat.

Selain itu, dengan menggunakan pembayaran secara COD, masyarakat tidak perlu khawatir uang raib ketika berbelanja online. Sebab, ketika seseorang melakukan pembayaran secara COD, uang konsumen baru akan diteruskan atau diberikan kepada penjual ketika telah dikirim sampai tujuan atau diterima oleh konsumen. Biasanya, bagi para penjual yang menawarkan opsi pembayaran COD dapat meningkatkan kepercayaan konsumen atas usahanya.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (20/7), inilah kelebihan, kekurangan, dan tips aman transaksi.