Kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @gaul_laundry. Lewat unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan cara menghilangkan bau apek pada karpet dengan memanfaatkan dua bahan dapur. Menurutnya, cara ini dijamin gampang dan bisa memberikan hasil yang maksimal.

menghilangkan bau apek pada karpet © TikTok

foto: TikTok/@gaul_laundry

Cara sederhana hilangkan bau apek pada karpet," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dilansir brilio.net pada Selasa (16/5).

Melansir dari akun TikTok @gaul_laundry, kamu hanya perlu dua bahan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu cairan karbol dan soda kue. Kamu bisa menggunakan cairan karbol dari brand mana pun. Penggunaan soda kue dapat mengikat aroma apek pada karpet yang disebabkan jamur.

Caranya cukup mudah, yakni masukkan cairan karbol dengan takaran 3 sendok makan ke dalam sebuah ember yang telah diisi air. Lalu campurkan soda kue dengan takaran yang sama. Kemudian, larutkan semua bahan tersebut hingga tercampur merata.

menghilangkan bau apek pada karpet © TikTok

foto: TikTok/@gaul_laundry

Masukkan karpet ke dalam air yang telah terisi kedua bahan tadi. Diamkan selama 2 jam agar soda kue menyerap bau apek yang menempel di karpet. Barulah karpet dicuci seperti biasa.

menghilangkan bau apek pada karpet © TikTok

foto: TikTok/@gaul_laundry

Nah, itulah cara mudah menghilangkan bau apek pada karpet dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Perlu diingat, menjaga kebersihan dan perawatan rutin pada karpet sangat penting untuk mencegah bau apek dan masalah lainnya.

 

@gaul_laundry cara sederhana hilangkan bau apek pada karpet. #gaullaundryjepara suara asli - Gaul Laundry jepara