Brilio.net - Hampir semua orang pasti ingin melihat tanaman yang dirawat tumbuh subur, hijau, dan cantik. Untuk itu, perlu ketelatenan serta banyak belajar hal baru tentang merawat tanaman, salah satunya belajar membuat sistem irigasi dengan metode infus.

Kadang mungkin kamu lupa menyiram tanaman di taman atau kebun karena kesibukan di luar. Mungkin metode infus ini bisa membantu meringankan tugasmu dalam merawat tanaman. Metode infus ditujukan agar tanaman disiram secara konsisten sehingga tidak terjadi kekeringan.

Jangan takut jika air yang diberikan terlalu berlebihan, karena takarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun cara membuat infus tanaman bisa kamu lakukan dengan mudah dan murah. Cukup menggunakan botol yang sudah tidak terpakai di rumah.

Brilio.net melansir dari akun Instagram @rumah4n, Jumat (5/5), sebuah video inspiratif memperlihatkan bagaimana cara membuat proses penyiraman otomatis menggunakan metode infus.

tips siram tanaman pakai infus © Instagram

foto: Instagram/@rumah4n

"Eksperimen Siram Tanaman Otomatis Pakai Botol Air Mineral Bekas. Berawal dari sampah air mineral tukang yang banyak banget, lalu ngide memperpanjang usia botol tersebut dengan dijadikan media penyiraman tanaman" tulisnya.