Brilio.net - Membeli makanan di warung merupakan sebuah solusi praktis ketika kita malas memasak. Akan tetapi, apa jadinya jika saat membeli kita malah diminta untuk meracik sendiri bumbu dari makanan yang dipesan? Waduh, bisa-bisa pembeli justru melipir ke warung sebelah.

Namun uniknya, hal itulah yang justru diterapkan oleh sebuah rumah makan di bilangan Pamerah, Jakarta Barat. Dilansir brilio.net dari cuitan @suhschat, Kamis (1/7), dikatakan bahwa beberapa waktu yang lalu ia ingin makan nasi goreng. Dengan mengandalkan aplikasi ojek online, dirinya lantas mencari restoran yang menjual menu tersebut.

Mengagetkannya, restoran yang dipilihnya itu memiliki cara unik dalam pemesanan. Di sini, setiap pembeli dipersilakan untuk membuat racikan dari menu yang dimau, mulai dari minyak, bumbu, sayur, hingga lauk, berupa daging atau seafood. Nggak cuma itu, pemesan pun bisa menentukan sendiri seberapa banyak kecap, garap, dan saus yang bakal dituang ke dalam masakan.

"Ngakak banget gue mau beli nasi goreng disuruh ngeracik sendiri. Dengan bermodalkan sotoy dan insting berikut adalah racikanku. Degdegan takut ga enak," cuit sang pemilik akun.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam cuitan terpisah, si pemilik akun lalu memperlihatkan racikannya ke publik. Tanpa ia sangka, saat diicip rasanya pun cukup enak.

pembeli racik nasgor sendiri © Twitter

foto: Twitter/@suhschat

"NI GUYSSSS DATENG KAYA GINI PENAMPAKANNYA DAN ENAKKKKK gue nyesel ga banyakin ingredientnya lain kali tambah baso basoan lobster lucu kali yaaaa. Trus kalo ga suka nasi goreng coklat bisa ga pake kecap manis, tapi dengan pilihan bumbu bumbu lain yang sama," lanjutnya.

Dalam waktu singkat, cuitan yang ditulis oleh akun @suhschat itu lantas menjadi viral. Terhitung hingga kini, ia telah mendapat lebih dari 48 ribu likes dan setidaknya dicuitkan ulang sebanyak 9 ribu kali. Sementara itu, melalui kolom reply, tak sedikit warganet yang juga memberikan beragam respons.

"Solusi yg kalo pesen 'ga pake micin, minyaknya dikit aja, ga pedes, itu seledrinya bisa dibanyakin ga, kerupuknya mau extra, telornya ceplok aja. Udah gitu doang, 1 porsi ya'," tulis @lihalohai

"Btw gw dagang nasi goreng juga trus liat orang jualan kayak gini keren bgt, inovatif. Keren ih cara pemasaran nya," komentar @Conery666.

"Secara konsep unik sih, tapi apa ga puyeng ya Abang masak yang terima orderan-nya? Waktu pengerjaan juga jadi lama gak sih karena order-nya personalized?" tulis @an_alpha_wolf

"gua ama temen gua dah ribet nentuin mau makan apa, ditambah pas pesen disuruh ngeracik sendiri pula, sejam kelar order doang," komentar @aforannaseu.

"w kira yg dateng bakalan bahan2nya doang terus masak sendiri di rumah astaga," tulis @sintakayaknyaa

(brl/pep)