Brilio.net - Meski sudah lewat beberapa waktu, momen kemerdekaan masih menyimpan sejumlah cerita unik yang menarik untuk disimak. Berita mengenai lomba-lomba yang diadakan tiap daerah ataupun pawai dengan kostum-kostum unik menjadi berita populer yang berseliweran selama momen 17-an tahun ini.

Tak sedikit orang yang masih terbawa suasana kemerdekaan sampai-sampai melakukan hal-hal unik yang menjadikannya viral di media sosial. Seperti salah satu video yang diunggah akun TikTok @ayusbangga2 pada Senin (15/8) lalu. Dalam video dengan durasi 51 detik tersebut sang pengunggah membagikan momen keseruan dirinya menghadiri pernikahan sang sahabat. Diketahui, sang sahabat menggelar resepsi pernikahannya tepat beberapa hari sebelum perayaan kemerdekaan Indonesia ke-77.

Kedua pria datang ke pernikahan pakai kostum perjuangan TikTok

foto: TikTok/@ayusbangga2

"Pernikahan Merdeka," tulisnya sebagai keterangan video seperti brilio.net lansir dari akun TikTok @ayusbangga2, Rabu (24/8).

Hal tersebut ia lakukan untuk memberikan kesan berbeda. Bersama sahabatnya yang lain, ia menyiapkan hal-hal unik untuk mereka tampilkan pada saat menghadiri acara pernikahan tersebut.

Kedua pria datang ke pernikahan pakai kostum perjuangan TikTok

foto: TikTok/@ayusbangga2

Pertama, ia menyiapkan pakaian robek yang akan digunakan saat menghadiri acara pernikahan tersebut. Pakaian robek ini menggambarkan layaknya penampilan seorang pahlawan yang rusak akibat sedang berperang dan berjuang melawan penjajah. Lalu ia menambahkan kain merah putih yang digunakan untuk membalut lengannya. Untuk menambahkan efek dramatisir, tak lupa ia memakai perban yang dibalut di kaki serta pipi dan beberapa bagian tubuh lain dengan memakai obat merah yang terkesan seperti darah.