Brilio.net - Mengasuh anak kecil selalu membutuhkan perhatian ekstra. Apalagi jika anak tersebut masih berusia balita. Saat masih balita, anak masih kesulitan memahami kondisi sekitar meski rasa penasarannya tinggi.

Maka dari itu, orang tua bersama orang dewasa lainnya perlu mengawasinya dengan baik. Hal ini berguna agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Longgarnya pengawasan orang dewasa dapat berakibat fatal kepada balita.

Baru-baru ini seorang warganet mengunggah kejadian yang dialami oleh adiknya. Adiknya diketahui masih balita itu tengah sendirian di teras rumah yang langsung menghadap ke jalanan. Rupanya, adik tersebut mengikuti sopirnya yang sedang pergi.

"Jadi adik aku itu lagi sama supir aku, ntah supir aku itu mau kemana tapi dia keluar nggak tutup pintu rumah dan pintu gerbang, orang rumah juga nggak ada yang ngeh kalo adik aku keluar rumah, karena dipikirnya adik aku lagi sama supir aku," tulis @ayasz_ dikutip brilio.net pada Rabu (10/8).

pedagang siomay selamatkan balita © TikTok/@ayasz_

foto: TikTok/@ayasz_

Saat itu, adik tersebut tampak bingung dan celingak celinguk di jalanan karena takut. Jalanan kompleks rumah tampak ramai dengan kendaraan motor yang berlalu-lalang. Rupanya tidak ada orang dewasa di rumahnya yang menyadari keberadaannya.

"Adik aku di sini kayak mau keluar ngikutin supir aku tapi kayaknya dia takut juga karena banyak motor lewat jadi cuma celingak celinguk aja sendirian," imbuhnya.