Brilio.net - Bagi yang sering menggunakan media sosial TikTok pasti sudah tidak asing sosok Dita Kerang. Dita Kerang merupakan seorang TikTokers yang memiliki pengikut jutaan orang. Biasanya Dita mengunggah video dengan konten-konten yang menghibur para netizen. 

Para pengikut Dita Kerang biasanya sudah hafal dengan berbagi konten yang disuguhkan dengan sikat terkenal kocak dan lucu. Dita sendiri sudah menjadi TikTokers dan menjadi kreator TikTok pada dua tahun terakhir.

Nah, belakangan ini nama Dita Kerang sedang ramai diperbincangkan di media sosial TikTok. Pasalnya, wanita yang diketahui kelahiran tahun 2001 kedapatan sedang mengunjungi sebuah sekolah. Pengguna TikTok yang merupakan salah satu siswa dari sekolah tersebut, lantas mengunggah sebuah video ke akun pribadinya @luissilitonga pada Selasa (9/8).

Dalam video tersebut terlihat Dita Kerang sedang berdiri di sebuah ruangan kelas. Ia mengenakan kemeja putih dengan rapi dan rambut yang terurai.

aksi Dita Kerang bikin netizen salut Tiktok

foto: Tiktok/@luissilitonga

Pada video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu memperlihatkan Dita yang berdiri di depan kelas. Ia berjalan menghampiri salah satu siswa sambil membawa segepok uang pecahan ratusan ribu rupiah yang diberikan dengan cara tergulung. Banyak siswa yang tidak mengetahui jumlah uang yang diberikan oleh Dita Kerang kepada siswi tersebut.

"Cantik itu bonus, baik ke orang tu harus," ucap si pemilik akun @luissilitonga, dikutip brilio.net, Selasa (9/8).

Terdapat alasan khusus mengenai aksi Dita Kerang yang memberikan sejumlah uang kepada siswa yang rambutnya dikuncir itu. Dita memberikan sejumlah uang kepada siswa itu, agar digunakan untuk membeli HP yang dia inginkan. Dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar.

"Jadi ceritanya gini. Ada kawan sekelas yang gak ada hp nya, dan Kaka Dita nanya siapa yang nggak ada hp nya, Dia tunjuk tangan, langsung di kasih kk Dita cash untuk beli hp, semoga makin murah rezeki ya orang baik @ditanganu," ucap si pemilik akun @luissilitonga.

Setelah menerima uang pemberian dari Dita Kerang, nama siswa yang tidak diketahui itu pun langsung membeli ponsel yang dia inginkan. Dalam video lanjutan yang diunggah @luissilitonga, terlihat wajah senang dan sumringah dari siswa itu. Bahkan, siswi yang mengenakan baju abu-abu itu pun menunjukkan ponsel yang ia beli.

"HP nya Infinix Hot 10 Play ygy," keterangan dalam video lanjutan.

aksi Dita Kerang bikin netizen salut Tiktok

foto: Tiktok/@luissilitonga

Aksi Dita Kerang saat Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mendapatkan respons positif dari netizen. Sejumlah netizen membanjiri postingan tersebut. Bahkan, banyak netizen yang salut dengan aksi yang dilakukan oleh Dita Kerang.

"Kalau kita tidak menemukan orang baik maka jadilah orang baik salah satunya," ucap akun @syukurzai.

"Asli dia orang nya baikk abnget nggak ada obat toleransi sangat bagus dan salah bantu orang banyak," ucap akun @sagitariuschaniago.

"Semoga rezeki kk Dita makin bertambah, dan berkah,' ucap akun @07mei03.

Melalui komentar dalam video tersebut, salah satu keluarga dari siswa yang diberi bantuan oleh Dita pun, secara tidak langsung memberikan ucapan terima kasih kepada Dita.

"Faes jadi itu betulan ya, aku kakak dari Berlin Wati Laia, makasih kk @Ditakerang," ucapnya.

@luissilitonga Jadi Cerita Nya Gini,Ada Kawan Sekelas Yg GK ada hp nya,dan Kk Dita nanyak siapa yg GK ada hp ny,dia tunjuk tangan, langsung di kasih kk Dita cash untuk beli hp,semoga makin murah rezeki ya org baik @ditanganu #fyp #ditakerang #ditanganu #xyzbca suara asli - Amii15