Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke beberapa negara. Kali ini, mereka mengunjungi Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (27/7) malam. Keduanya sampai usai melalui lebih dari satu jam penerbangan dan mendarat di Seoul Air Base Seongnam.

Kunjungan kerja tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara G20 yang puncaknya digelar di Bali pada November mendatang. Lewat akun media sosial resminya, Jokowi menjelaskan Korea Selatan menjadi mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi, serta mitra penting ASEAN, dan G20, bersamaan dengan Jepang dan China.

"Saya akan bertemu dengan para pemimpin China, Jepang dan Korea Selatan untuk membahas sejumlah isu, seperti isu regional dan global, serta kerja sama di bidang perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur dan perikanan," jelasnya dikutip brilio.net pada Kamis (28/7).

Dalam kehadirannya di Seoul, Korea Selatan, Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Dita Karang SECRET NUMBER. Nama Dita populer setelah debut di sebuah grup K-Pop bernama SECRET NUMBER yang debut pada 2020 lalu.

Penasaran dengan momen Dita Karang menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana? Berikut brilio.net rangkum momennya dari berbagai sumber pada Kamis (28/7).

(brl/tin)