Brilio.net - Idol K-Pop saat ini begitu digemari oleh banyak orang dipenjuru dunia. Bahkan masyarakat Tanah Air juga begitu mengidolakan para idol dari negeri Gingseng, Korea Selatan ini.

Namun siapa sangka, ternyata beberapa idol K-Pop ini ada yang berasal dari Indonesia loh. Tentu saja hal ini begitu membanggakan untuk masyarakat Indonesia, terlebih para penggemar K-Pop di Tanah Air.

Penasaran siapa saja idol K-Pop yang berasal dari Indonesia? Berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (18/1).

1. Vanya Z-Girls.

Idol K-Pop ini ternyata dari Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@vanyazgirls

Nama girlband Z-Girls tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-Pop di Tanah Air. Tidak disangka, ternyata salah satu personelnya berasal dar Indonesia. Vanya memiliki nama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata. Dia lahir di Yogyakarta pada 16 Mei 1996.

Diketahui, Vanya dapat mewujudkan mimpinya yang telah diinginkan sejak lama itu akhirnya terwujud pada 22 Februari 2019. Benar banget, dia menjalankan debutnya sebagai member Z-Girls pada tanggal tersebut.

2. Mavin Z-Boys.

Idol K-Pop ini ternyata dari Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@malvin_96

Sama halnya dengan girlband Z-Girls, Z-Boys juga merupakan sebuah grup yang berada di bawah naungan Divtone Entertainment. Boyband ini juga terdapat salah satu personelnya yang berasal dar Indonesia loh, yakni Mavin.

Dia memiliki nama lengkap Malvin Saputra dan lahir di Jakarta pada 6 Maret 1996. Sebenarnya kiprah Mavin di industri Kpop dimulai dari ajang pencarian bakat bernama ‘The Next Boy/Girl Band Indonesia’. Dari sanalah dia mulai menapaki jejak karier di Negeri Ginseng. Mavin menjalani debut bersama Z-Boys sama seperti Vanya Z-Girls, yaitu 22 Februari 2019.

3. BLEU.

Idol K-Pop ini ternyata dari Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@bluebells_indonesia

BLEU adalah nama panggung dari cowok bernama asli Edward Wen. Dia lahir di Yogyakarta pada 13 April 1996. Mengawali karier di Korea dengan nama Loudi, BLEU menjalani debut sebagai member boyband 14U pada tahun 2017 dengan lagu berjudul ‘VVV’.
Namun ketika mereka sedang berusaha untuk meniti karier di industri musik Korea, 14U diputuskan bubar. Walaupun harus bubar, BLEU gak mau tinggal diam. Dia memilih untuk pindah ke naungan agensi JN Entertainment.

4. Dita Karang Secret Number.

Idol K-Pop ini ternyata dari Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@dita.karang

Nama Dita Karang menjadi yang paling terkenal di dalam daftar ini. Memiliki nama panjang Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, cewek ini lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996. Dia menjalani karier di industri Kpop sejak 2020 bersama girlband Secret Number di bawah naungan Vine Entertainment.

Di grup ini, Dita menjadi main dancer dan vocalist. Perjalanan karier Dita cukup panjang. Sebelum debut bersama Secret Number, dia sempat menjadi trainee di Born Star Training Center, New York.