Brilio.net - Memiliki pekerjaan sebagai guru merupakan sebuah pekerjaan yang sangat mulia. Namun sayang, kesejahteraan guru di Indonesia masih sangat kurang. Terlebih lagi jika menjadi seorang guru honorer.

Menjadi seorang guru honorer di Tanah Air terkadang harus menjalani sejumlah kisah yang cukup memilukan. Hal ini lantaran gaji seorang guru honorer tidak sebanding dengan perjuangan menjadi seorang pendidik bagi anak bangsa.

Kisah pilu menjadi seorang guru honorer, belakangan ini viral di media sosial TikTok. Kisah viral ini dibagikan oleh seorang guru melalui akun TikTok @bektiihere pada beberapa hari yang lalu.

Dalam video yang diunggah olehnya yang berdurasi kurang lebih 15 detik, menceritakan mengenai kisahnya, yang selalu memiliki prestasi bagus saat duduk di bangku sekolah. Namun karena profesinya yang hanya menjadi seorang guru honorer, pria itu dipandang sebelah mata oleh lingkungannya.

Curhat pria sering juara kelas Tiktok

foto: Tiktok/@bektiihere

Pada video tersebut, Islah Subekti menceritakan bahwa mulai dari ia duduk di bangku Sekolah Dasar hingga duduk di bangku SMK. Pria ini selalu memperoleh peringkat pertama dan hanya beberapa kali menduduki peringkat dua dan tiga.

Pria ini juga berhasil meraih prestasi terbaik yaitu menjadi juara umum di sekolahnya. Karena memiliki prestasi yang cukup bagus di sekolahnya. Pria ini memutuskan untuk berkuliah dan mengambil program studi keguruan.

"Dan akhirnya gue kuliah ambil keguruan. Setelah lulus gue jadi guru honorer," jelas Islah Subekti, dikutip brilio.net dari TikTok @bektiihere, Rabu (10/9).

Setelah lulus dari masa perkuliahannya, pria ini pun akhirnya memutuskan menjadi guru honorer mulai dari awal lulus hingga saat ini. Dan kini pria ini pun sudah menjadi guru honorer kurang lebih 10 tahun mengabdi.

Curhat pria sering juara kelas Tiktok

foto: Tiktok/@bektiihere