Brilio.net - Jalan raya menjadi salah satu fasilitas umum untuk memudahkan berbagai aktivitas masyarakat. Namun, terkadang jalanan sudah banyak yang rusak dan tidak diperhatikan oleh pihak yang berwenang untuk segera diperbaiki.

Padahal, kondisi jalanan yang rusak tersebut dapat membahayakan warga yang melewatinya. Bisa saja jalanan rusak tersebut mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Melihat kondisi jalanan rusak berlubang terdapat sebuah aksi seorang kakek yang mencuri perhatian warganet. Dilansir brilio.net dari Instagram @andreli_48, Jumat (11/3), akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek pesepeda tengah menambal jalanan rusak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Dalam video unggahan tersebut terlihat seorang kakek berdiri di samping sepeda kayuh di pinggir jalan. Kakek itu berhenti di dekat jalanan yang berlubang daerah persawahan.

Aksi kakek pesepeda tambal jalan berlubang © Instagram

foto: Instagram/@andreli_48

Dari keterangan di unggahan akun Instagram @andreli_48, diketahui lokasinya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Bapak-bapak sepuh dengan sepeda kayuhnya yang sangat peduli dengan jalan rusak atau berlubang. Lokasi selatan Pasar Jl. Kejayan, Pinggirkali, Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah," tulis akun Instagram @andreli_48 dalam keterangan unggahannya.

Kakek pesepeda itu terlihat memakai kaos dan celana pendek lengkap dengan topi untuk menghindari teriknya sinar matahari. Kemudian kakek itu mengeluarkan batu-batu dari keranjang yang ada di sepedanya. Kakek itu lantas menaruh batu-batu yang telah dibawanya ke bagian jalan yang berlubang.

Aksi kakek pesepeda tambal jalan berlubang © Instagram

foto: Instagram/@andreli_48

Video yang diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada (10/3) tersebut lantas ramai menjadi sorotan publik. Hingga artikel ini ditulis kolom komentar ramai dengan reaksi warganet yang memuji aksi kakek pesepeda tersebut.

"Sehat terus bapak banyak rejekinya," sahut @ryunaemma.

"Terimakasih orang baik" balas @who.idn.

"Transfer pahala buat bapak sehat trus pak," doa @bahtiarazy.

"anak muda, dan para pejabat harusnya terpukul melihat ini," komentar @meow.miaw10.

"pak @ganjar_pranowo rakyate sampean pancen " balas akun @ryan_balik_kanan.

(brl/pep)

(brl/pep)