×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tanpa digaji, tukang becak ini tengah malam tambal jalan berlubang

View Image

0

BRILIO » News

Tanpa digaji, tukang becak ini tengah malam tambal jalan berlubang

Pak Abdul ini setiap pukul 23.00 akan mondar mandir di jalanan membawa bongkahan batu aspal di becaknya untuk menambal jalan yang berlubang.

12 / 05 / 2015

Brilio.net - Sungguh luar biasa apa yang dilakukan tukang becak satu ini. Kebanyakan orang mungkin hanya cuek atau mengeluh melihat jalanan yang berlubang. Namun apa yang dilakukan tukang becak ini melebihi orang banyak, dia rela memberikan kontribusi nyata dengan sendirian menambal jalan yang berlubang.

Salah seorang pengguna Facebook bernama Himan Utomo mulanya menuturkan bahwa dalam perjalanan pulangnya dia bertemu dengan sosok Abdul Sukur di depan Mall ITC Surabaya. Pak Abdul ini setiap pukul 23.00 akan mondar mandir di jalanan membawa bongkahan batu aspal di becaknya untuk menambal jalan yang berlubang.

Tak ada yang percaya bahwa pekerjaan yang dia lakukan ini dilakukan tanpa gaji alias cuma-cuma. Menurutnya pekerjaan ini dilakukan seusai dia menarik becak atas dasar pengabdiannya sebagai warga Surabaya yang baik.

Saat ditanya mengapa bapak ini tetap menjalankan aksinya padahal ada petugas terkait yang seharusnya bekerja menutup jalan tersebut, beliau hanya tersenyum saja. "Kalau ada orang yang kejeglong (masuk lubang) terus kecelakaan bagaimana? Iya kalau musim panas, terus kalau banjir? Kan gak kelihatan. Sudah tidak apa-apa, jalannya tidak berlubang semua yang lewat kan juga enak," jawab pria yang akrab disapa Pak Dul ini seperti dikutip dari Facebook Himan Utomo.

Sungguh mulia sekali memang perbuatan Pak Dul ini, di tengah keterbatasan ekonominya dan dinginnya malam dia tetap melakukan aksi kemanusiaan agar tidak ada korban kecelakaan nantinya. Semoga pemerintah Kota Surabaya setempat bisa melihat ketulusan hati Pak Dul dan segera menurunkan petugasnya untuk memperbaiki jalan tersebut.

Loading...

HOT NEWS:

Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more