Brilio.net - Demi menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berkendara, pengemudi harus menaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu pengendara baik mobil maupun sepeda motor harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Masing-masing kendaraan memiliki jenis SIM yang berbeda, namun yang paling banyak dicari adalah SIM C (motor) dan SIM A (mobil).

Sebelum mendapatkan SIM, kamu perlu mengikuti tes yang wajib diikuti oleh peserta. Mulai dari tahap pendaftaran, seleksi tertulis, sampai praktek berkendara di lapangan.

Nah, biasanya step paling sulit ketika berada di ujian praktek. Lapangan praktek di-setting sedemikian rupa guna melihat kemampuan berkendara pengemudi.

Nggak sedikit orang-orang yang nggak lulus mendapatkan SIM diakibatkan gagal ujian praktek. Namun hal itu nggak berlaku bagi emak-emak yang satu ini. Menggunakan motor bebek jadul, aksi emak-emak praktek SIM ini jago abis.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

emak jago ujian sim © 2021 TikTok

foto: TikTok/@faizzen6

Melansir dari TikTok @faizzen6, Senin (29/11), sebuah video memperlihatkan emak-emak yang sedang praktek ujian SIM. Rintangan yang rumit telah tersedia untuk dilewati oleh si emak.

"Nunggu emak praktek ngurus SIM. Emak hebat," tulis keterangan dalam video.

Perlahan tapi pasti, emak - emak yang menggunakan gamis itu melewati satu persatu rintangan dengan mulus. Ia bahkan terlihat santai ketika membawa motor bebek tersebut.

emak jago ujian sim © 2021 TikTok

foto: TikTok/@faizzen6

Aksi jago emak-emak praktek SIM tersebut seketika menjadi sorotan warganet. Beragam tanggapan diberikan lewat kolom komentar postingan.

"pokoknya kuncinya pke gigi 2 dan pas ditikungan ambil sisi yg paling jauh. auto aman dah sperty emak," kata Sunriseli.

"si emak pake motornya sendiri. coba di ganti pake motor yg di sediakan petugas," ujar Mas Sahid999.

"waduh mak jad malu, karna dulu sampe 3x baru lolos," tulis salah satu warganet.

"lawong udah latihan 20 tahun di galangane sawah," canda atakbilangapa.

@faizzen6 Nunggu emak praktek golek SIM#foryou #beranda #emak2hits #HelloBrightSkin #JNE31Seru #Lazada1212Meriah suara asli - Faiz_Zen - αz αz

(brl/pep)

(brl/pep)