Brilio.net -  Kebiasaan hidup banyak orang telah berubah sejak merebaknya pandemi virus corona. Tidak hanya menjadi lebih sadar untuk menjaga kesehatan, masyarakat juga mulai patuh pada anjuran-anjuran yang dikeluarkan pemerintah.

Salah satu kebiasaan yang terus diterapkan hingga kini adalah memakai masker. Pemerintah di berbagai negara telah mewajibkan penggunaan masker kepada warganya untuk mengurangi penyebaran virus corona saat berada di luar rumah.

Kendati demikian, ada-ada saja kejadian unik terkait penggunaan masker sebagai kebiasaan tersebut. Dilansir brilio.net dari mstar.com.my, Rabu (1/7), ada seorang cewek yang mengalami kejadian lucu saat memperbarui surat izin mengemudinya.

Nurul Nabihah Aiman Asmadi, seorang mahasiswi asal Malaysia menjadi viral karena unggahan pengalaman lucunya saat memperpanjang SIM. Ia menceritakan momen saat dirinya lupa melepas masker pada pemotretan foto SIM. Mungkin karena sudah terbiasa mengenakan masker, Nurul lupa melepaskannya.

Loading...

foto: Twitter/@nabihahaiman

Dalam foto SIM tersebut, Nurul Nabihah terlihat memakai masker di bawah dagu serta masih mengenakan tas selempang di bahunya. Gadis 20 tahun itu mengatakan bahwa dia baru mengetahui kejadian lucu itu setelah ditegur oleh petugas lain yang menyerahkan SIM-nya.

"Aku sedang menunggu di luar, dalam lima menit SIM sudah siap. Ada seorang penjaga dekat pintu bertanya "Dik, tadi ambil foto tidak lepas masker ya?" Saat itu juga aku sadar bahwa terdapat masker di bawah daguku," ujar Nurul dilansir brilio.net dari mstar.com.my.

2 dari 2 halaman

Nurul mengaku malu dengan kejadian yang dialaminya.

"Aku terkejut dan malu. Ya Allah kenapa aku nggak kepikiran, mungkin karena aku sudah terbiasa pakai masker. Aku pun bilang kepada penjaga tersebut tidak apa-apa dan akan aku jadikan kenangan," papar Nurul.

Nurul menambahkan, "tapi saat proses pengambilan gambar tersebut, pegawai juga tidak menegurku. Dia menyuruhku duduk dan bilang 1,2,3 saja."

foto: Twitter/@nabihahaiman

Meskipun SIM diperpanjang selama tiga tahun, Nurul Nabihah mengatakan dia merasa tidak apa-apa dan menganggap kejadian itu sebagai pengalaman yang lucu.

"Aku memperpanjang SIM selama tiga tahun. Aku pikir aku akan memperbaruinya jika masa berlakunya sudah habis. Untuk sekarang aku pakai SIM yang ini dulu. Aku tidak berencana untuk memperbaikinya karena terlalu malas untuk pergi ke JPJ lagi," ujar Nurul yang juga seorang mahasiswi ini.

foto: Twitter/@nabihahaiman via mstar.com.my

Nurul pun tidak menyangka bahwa unggahannya tersebut mencuri perhatian warganet. Kisah lucunya tersebut bahkan telah di retweet sebanyak 13,400 kali dan mendapat lebih dari 30 ribu like.

"Aku tidak benar-benar ingin menjadi viral karena aku suka berbagi sesuatu di Twitter. Lagi pula, aku hanya ingin membagikannya dengan teman-teman. Tiba-tiba Senin malam aku mendapat banyak pemberitahuan. Tiba-tiba tweet-ku itu sudah ramai. Aku terkejut melihat kejadian ini viral," tutup Nurul.