Brilio.net - Baru saja viral sebuah video hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik terbakarnya sebuah mobil berwarna hitam saat sedang mengisi BBM di salah satu SPBU yang diketahui berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (13/9).

Setelah viral di media sosial, warganet justru menyoroti aksi sigap nan seorang pria pengendara mobil yang rela untuk mengambil risiko dengan masuk ke dalam mobil yang terbakar, dan memindahkan kendaraan tersebut menjauh dari SPBU.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @manaberita pada Selasa (15/9), kejadian tersebut tepatnya berlokasi di SPBU Diponegoro, Palu, Sulawesi Selatan. Dalam tayangan rekaman CCTV tersebut, tampak satu unit mobil berwarna hitam sedang mengisi bahan bakar.

aksi pria hebat selamatkan mobil api Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@manaberita

Saat sedang mengisi bahan bakar, tiba-tiba terlihat ada percikan api di bagian depan kap mobil hitam itu yang sontak membuat kaget petugas SPBU dan si driver mobil hitam ini. Karena kaget, si driver sempat membuka pintu mobil dan ingin segara keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Sedangkan petugas SPBU yang merasa terkejut itu langsung menarik nozzle mesin BBM dan sesegera mungkin pergi mencari alat pemadam kebakaran darurat.

Setelah beberapa saat mobil menimbulkan percikan api, pria tersebut memilih nekat dan kembali masuk ke dalam mobil untuk memindahkan mobilnya untuk menjauh dari mesin pengisi bahan bakar agar api tidak menyambar mesin pengisi bahan bakar yang bisa menyebabkan kejadian yang lebih parah.

aksi pria hebat selamatkan mobil api Instagram

foto: Instagram/@manaberita

Tanpa menutup pintu mobil terlebih dahulu, ia langsung menginjak pedal gas dengan cepat dan membawa mobil terbakar itu menjauh dari mesin BBM. Ketika mobil masih berjalan dan berusaha menjauhkan dari mesin pengisian BBM, mobil itu mengeluarkan asap tebal dari bagian yang sudah terbakar tersebut.

Munculnya asap tebal ini sontak membuat si driver langsung loncat dari mobil meski mobil masih dalam keaadaan berjalan. Sementara itu, terlihat mobil masih bergerak maju karena sang sopir tampak tidak menarik rem tangan.

Sadar kondisi mobil sudah mulai mengeluarkan api yang lebih besar lagi, pria tersebut langsung mengejar mobil yang masih berjalan dan menarik pintu mobil, dengan maksud agar mobil itu tak masuk ke jalan besar, dan membahayakan jiwa pengendara lain.

Dalam rekaman itu dapat terlihat bahwa nyawa si supir sebenarnya dalam ancaman karena terlihat beberapa kali sopir itu hampir tersambar api yang ada di kap depan mobil itu, juga terkena percikan api. Hingga tak lama kemudian datang bantuan dari seorang petugas SPBU dan disusul yang lainnya membantu memadamkan api dengan alat pemadam darurat.

aksi pria hebat selamatkan mobil api Instagram

foto: Instagram/@manaberita

Unggahan video itu yang sudah lebih dari 43 ribu orang meski belum genap 24 jam diunggah. Selain itu juga banyak menghasilkan banyak komentar dari warganet yang salut dari aksi heroik driver ini.

"Luar biasa sopir nya masyallah semga selalu sehat," tulis akun @susanamelias

"Keren sopir nya, sigap dan tenang sampe bisa mindahin mobil, keren petugasnya, ga kabur, tetep balikin selang bensin nya, dan petugas lain bawa apk, kerenn kalian semua luaarr biasaaaaaaaa.......," tulis akun @fridagiana94

"MasyaAllah bnr2 salut bngt sama supirnya dg sigap nya dia mindahn moblnya pdahal keadaan lg bahayaa. N salutnya dia jg ga mau mmbahayakan buat orng lain..sehat trs ya buat bapa pemilik moblnyaaa," tulis akun @arianariena2092

(brl/red)