Brilio.net - Menolong orang yang membutuhkan bantuan adalah perbuatan mulia. Apalagi ketika seseorang itu memang dalam kondisi kesulitan. Biasanya rasa ingin menolong itu muncul karena rasa simpati yang tinggi. Namun, tidak semua orang bisa melakukan hal baik tersebut. Seperti aksi seorang gadis yang videonya viral di media sosial TikTok baru-baru ini.

Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @tabahkakkoi pada Senin (18/7). Video berdurasi 19 detik tersebut menunjukkan aksi seorang perempuan yang menuai pujian warganet.

Pada video tersebut, terlihat sebuah jalan tanjakan yang tengah dipadati kendaraan. Lajur kiri dari jalan tersebut terlihat mengalami kemacetan. Jalanan menanjak itu sedang antre dari dua arah. Baik kendaraan roda dua maupun empat terpaksa berhenti. Namun tidak diketahui pasti penyebab kemacetan di sana.

Aksi gadis bantu dorong tukang becak di tanjakan TikTok

foto: TikTok/@tabahkakkoi

Sementara itu, lajur kanan jalan tampak lenggang. Ada sebuah pemandangan mengharukan dari lajur kanan jalan yang lenggang ini. Tampak seorang tukang becak yang kesulitan mendorong becaknya di jalan menanjak itu.

Menariknya, di samping tukang becak terlihat seorang gadis tengah membantu mendorong becak agar bisa lebih cepat melewati tanjakan. Keduanya tampak mendorong becak berisi penuh tumpukkan kardus. Aksi heroik ini mendapat dukungan orang sekitar mengingat saat itu di belakang becak ada bus besar yang juga akan menanjak.

"Respect sama mbak yang bantuin," tulis pengunggah dalam cuplikan video seperti dikutip brilio.net, Kamis (21/7).

Aksi gadis bantu dorong tukang becak di tanjakan TikTok

foto: TikTok/@tabahkakkoi

Selain meringankan beban bapak tukang becak, gadis yang diduga salah satu pengendara sepeda motor di jalan itu juga membantu sopir bus agar bisa lewat lebih cepat. Tak heran jika aksi gadis baik hati yang menolong tukang becak tersebut dibanjiri pujian dari warganet.

Karena hal itulah kisah dari gadis yang murah hati ini menjadi sorotan publik. Seperti brilio.net lansir dari TikTok @tabahkakkoi hingga Kamis (21/7), video itu telah dilihat sebanyak 774,1 ribu kali dan menuai 531 komentar. Warganet salut dengan jiwa sosial yang tinggi dari gadis yang tidak diketahui namanya tersebut.

Aksi gadis bantu dorong tukang becak di tanjakan TikTok

foto: TikTok/@tabahkakkoi

"keren mbaknya, engga semua org pny jiwa sprt mu...," puji akun @yatisupri21.

"di dalam hati mbak nya sebelum nolong pasti gini, seandainya itu ayahku ya Allah dan g ada yg bantuin. sehat selalu orang baik," tulis akun @twins.angel.volleyball.

"aku bilang mbak nya cantik dan keren," komentar akun @nurhayatib3.

"kereen jiwa sosialnya tinggi ga ada lawan sehat selalu ya teteh yg baik," tulis pemilik akun @asminabezt.

"terimakasih buat mbak nya yg bantu bapak dorong becaknya..., sehat selalu, tambah rejeki nya," doa dari akun @nurseptiyani2087.

@tabahkakkoi

 

Yang Penting Halal - Wali