aksi guru SD ajarkan matematika dengan cara unik © berbagai sumber

foto: TikTok/@pang3ransemut

"Tarik jaring-jaring bangun ruang," tulis keterangan dalam video TikTok @pang3ransemut yang dikutip brilio.net pada Senin (13/2).

Alih-alih menggambarnya di papan tulis, sang guru justru membuat ilustrasi tiga dimensi dari masing-masing bangun ruang. Guru tersebut membuat jaring-jaring bangun ruang menggunakan karton yang bagian tengahnya ditempel ke sebuah kertas dan bagian tepinya diikatkan pada sebuah tali.

aksi guru SD ajarkan matematika dengan cara unik © berbagai sumber

foto: TikTok/@pang3ransemut

Saat tali tersebut ditarik, maka akan membentuk bangun ruang seperti balok dan kubus secara tiga dimensi. Para siswa SD tersebut pun tampak berbaris panjang untuk mencoba menarik jaring-jaring yang dibuat oleh sang guru.

Aksi guru SD tersebut pun menuai banyak pujian dari warganet. Banyak yang menyebutnya sebagai guru kreatif dalam memberikan pembelajaran untuk para siswanya. Banyak juga yang mengatakan, cara kreatif tersebut dapat menjadi contoh bagi guru-guru lainnya.

"Sangat kreatif gurunya.. jadi menarik muridnya untuk belajar.. hebattt," tulis akun @ajefreelancers.

"Masya Allah gurunya kreatif bgt. Cara belajar yg menyenangkan, gak bosenin, jd bikin semangat anak2. Semangat trs buat gurunya," komentar akun @qonioktaviani.

"Keren gurunya, pasti murid2nya ingat benar pelajarannya," tutur akun @annorex66.

"Keren banget gurunya sangat kreatif, yg gak suka MTK pasti gak pusing deh," tulis akun @mariainnaperada.

@pang3ransemut #bangunruang #jaringjaringbangunruang #belajarbareng #fyp #fypviral #sekolahdasar Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey