Brilio.net - Setiap orang berhak untuk mencurahkan bakat yang dimilikinya. Namun, terkadang beberapa orang kurang tepat dalam melakukannya.

Seperti yang terjadi pada para pelaku vandalisme. Bukannya menjadikan estetik, vandalisme justru membuat sebuah tempat menjadi tampak kotor, bahkan rusak.

Terkait vandalisme, beberapa waktu lalu terekam sebuah momen yang menjadi sorotan publik. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @merekamjakarta, Kamis (5/8), video emak-emak berdiri di depan tembok, tepatnya di Jalan Radio Dalam Jakarta Selatan, viral di media sosial. Dia tengah membersihkan tembok dari aksi vandalisme.

Sembari menenteng sebuah tas dan lengkap dengan mengenakan masker, emak-emak tersebut membersihkan tembok dengan tangannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

 

"Kok dibersihin buk? Dibersihin?," tanya laki-laki perekam video tersebut.

Emak-emak tersebut kemudian menjawab dan memberikan reaksi tak terduga. Ia menyindir anak-anak muda yang mempunyai kebiasaan mencoret-coret tembok di pinggiran jalan.

Aksi viral emak-emak bersihkan tembok dari vandalisme © Instagram/@merekamjakarta

foto: Instagram/@merekamjakarta

"Kurang ajar anak-anak muda ini!," ungkap dia sembari terus membersihkan coretan-coretan yang ada di tembok tersebut.

Seperti keterangan yang tertulis dalam unggahan akun Instagram @merekamjakarta, momen itu terekam tepatnya dekat Gedung Satuan Pengawasan Intern Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.