Kegeraman pembuat video juga dirasakan oleh bocil dan teman-temannya yang ada di tempat itu. Mereka pun melakukan aksi menghadang pengendara motor untuk berada di jalur semestinya. Bocil-bocil itu meminta agar motor jangan sampai naik ke trotoar. Tampak sejumlah pengendara motor itu pun langsung mengarahkan motornya untuk turun ke jalanan.

"Indonesia nggak bakalan maju kalau begini," teriak salah seorang bocil memakai baju berwarna kuning.

hadang motor trotoar © Twitter

foto: Twitter/@adriansyahyasin

Tak hanya itu, mereka juga berdiri di trotoar secara bergerombol untuk memastikan bahwa tidak ada lagi pengendara motor yang akan melanggar aturan. Aksi bocil tersebut pun tuai pujian dan dianggap pahlawan oleh netizen.

"Pahlawan yang tidak disangka-sangka pada hari ini. Sekumpulan anak-anak menghalau motor-motor koruptor untuk tidak melewati trotoar di Matraman! Ini baru pembasmi koruptor jalanan, salut," tulis pembuat video di caption.

hadang motor trotoar © Twitter

foto: Twitter/@adriansyahyasin

Aksi anak-anak itu pun viral di media sosial, videonya di posting berulang kali oleh berbagai akun. Karena itu komentar juga beramai-ramai memberikan pujian terhadap aksi tersebut.

"Bagussss, emang harus gituu, kasian anak2 kecil udah ruang terbuka dan taman pada habis buat perumahan, masa iya trotoar masih mau direbut juga sama pemotor. Mau jalan-jalan di mana lagi mereka," tulis akun @rotiterbangun.

"Bener kan emng Indonesia tuh bukan presidennya doang yg mesti diganti, rakyat juga harus diganti," kata akun @ttukpuzzle48640

"Pengen banget gue jalan di trotoar terus ada motor jalan di trotoar bukannya minggir gue malah pengen nendang motornya," ujar akun @hypecollapsee

"Keren bgt adek-adek. Coba aja gw seberani ini kalo liat kesalahan di publik, bisa negur tanpa mikir 2 kali," komentar akun @shinsssssssf.

hadang motor trotoar © Twitter

foto: Twitter/@adriansyahyasin

Postingan viral tersebut pun sudah mendapat 653,2 ribu tayangan di Twitter. Selain itu terdapat 13 like dan 2 ribu retweet dari netizen.