Brilio.net - Setiap orang pasti pernah bermimpi, mulai dari yang menyenangkan, menyedihkan, hingga menakutkan dan membuat kamu terbangun dari tidur. Pada dasarnya mimpi adalah gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami oleh seseorang selama tidur. Selain itu, mimpi juga menjadi salah satu bentuk isyarat serta gambaran seseorang tentang masa depan.

Sama halnya jika kamu bermimpi tentang madu. Menurut primbon Jawa, mendapatkan mimpi tentang madu, secara umum ditafsirkan sang pemimpi akan meraih kesuksesan dan keberuntungan. Akan tetapi, ada pula yang memercayai bahwa mimpi madu memiliki pertanda buruk bagi yang mengalaminya.

Namun, kamu tidak perlu merasa khawatir, sebab ada beragam makna dan tafsir lain di balik mimpi tentang madu. Pasalnya, mimpi tersebut dapat diartikan tergantung peristiwa apa yang dilihat dan dijalani ketika bermimpi. Meski demikian, kamu perlu menyadari bahwa mimpi yang terjadi belum tentu benar dalam kehidupan nyata, akan tetapi kamu dapat mengambil pembelajarannya.

Yuk, simak sembilan arti mimpi tentang madu melambangkan kebaikan dan keburukan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/8).

Arti mimpi tentang madu pertanda buruk.

Arti mimpi tentang madu © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Mimpi minum madu yang pahit.

Menurut primbon Jawa, apabila kamu bermimpi sedang meminum madu yang pahit, kabarnya ini menjadi suatu pertanda yang buruk. Pasalnya, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan kesulitan dan masalah yang berat. Sehingga kamu perlu bekerja lebih keras lagi supaya masalah dan kesulitan yang kamu alami dapat diatasi.

2. Mimpi minum madu yang manis.

Madu yang manis memanglah lezat dan bagus untuk dikonsumsi, namun ternyata jika kamu meminumnya dalam mimpi justru memiliki arti yang buruk. Pengalaman tidur ini memberikan pertanda bahwa kamu akan memiliki konflik yang cukup rumit dengan pasangan. Alangkah baiknya, bicarakan baik-baik konflik tersebut supaya tidak berkepanjangan.

3. Mimpi melihat banyak madu.

Jika kamu bermimpi melihat banyak madu dan ada di mana-mana, kabarnya pengalaman tidur ini membawa pertanda yang kurang baik. Diisyaratkan dalam waktu dekat, kesehatan kamu akan menurun. Sebab, banyaknya aktivitas dan kesibukan yang kamu lakukan membuatmu lalai untuk menjaga tubuh.