Brilio.net - Alkitab merupakan kitab suci yang terdiri atas dua bagian yang disebut sebagai Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Perjanjian Lama disebut dengan istilah Tanakh adalah kitab suci umat Yahudi dan Kristen. Sementara Perjanjian Baru adalah kitab suci umat Kristen.

Membaca Alkitab merupakan salah satu bentuk ibadah untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhan. Dengan merenungkan ayat-ayat yang ada di Alkitab akan membuat iman lebih kokoh. Alkitab juga dapat memberikan keyakinan pada keselamatan yang telah diterima, memberitahu bagaimana mensucikan diri dari dosa serta membimbing menuju jalan terbaik.

Seiring kemajuan teknologi yang lebih canggih, bahkan saat ini kitab suci dibuat dalam bentuk digital. Alkitab dapat diakses melalui aplikasi di  smartphone atau HP dan PC yang tentunya dapat memberikan kemudahan tanpa perlu membawa Alkitab fisik yang berukuran besar.

lebih lanjut, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/4), inilah 9 alkitab digital yang mudah digunakan di HP dan PC.