Brilio.net - Pernikahan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian besar orang. Dengan menikah, maka akan menyatukan dua hati menjadi sepasang suami-istri dan secara resmi memulai kehidupan berumah tangga.

Ketika menikah, beragam perlengkapan tentu saja telah disiapkan untuk melengkapi kedua pasangan yang tengah berbahagia, mulai dari gaun, dekorasi, tamu undangan, hingga hidangan. Kebahagiaan dari pernikahan ini tentu tak hanya dirasakan oleh dua sejoli saja, tetapi juga keluarga, kolega, dan sahabat.

Jika berkesempatan hadir langsung ke acara pernikahan, tentu saja kamu berkesempatan memberikan ucapan selamat menikah dan doa secara langsung pada pasangan pengantin. Namun, jika tak berkesempatan hadir secara langsung, kamu pun masih bisa mengirimkan greeting card dan kado pernikahan pada mereka. Baik hadir langsung maupun tidak, kamu tetap akan mengucapkan selamat menikah yang tentu saja akan mengharapkan kebaikan pada sang pengantin.

Supaya tak monoton dan lebih berkelas, kamu bisa memberikan ucapan selamat menikah dari kata-kata di bawah ini. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/9), inilah kumpulan ucapan selamat menikah yang penuh makna dan doa.

Ucapan selamat menikah yang penuh doa

foto: pexels.com

1. "Selamat menempuh hidup baru, semoga bahagia, dan segera diberi momongan."

2. "Happy Wedding, semoga bahagia, segera diberi momongan, dan selamat menempuh hidup baru ya sahabat."

3. "Barakallahu lakuma wa baraka a'laikuma wa jama'a bainakuma fii khoiiir."

(Semoga Allah memberikah keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.)

4. "Semoga Allah SWT humpunkan kalian berdua pada kebaikan."

5. "Selamat menikah, semoga langgeng berumah tangga dan selalu dalam kebahagiaan."

6. "Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah."

7. "Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi pasangan harmonis, sejahtera, dan bahagia."

8. "Selamat menikah saudaraku, kudoakan semoga hdup kalian bahagia dan selalu dipenuhi oleh har-hari yang menyenangkan."

9. "Pernikahan merupakan awal baru dalam kehidupan, awal dari sebuah kebersamaan dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru sahabatku."

10. "Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalan dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan."

11. "Selamat atas pernikahannya, semoga bahagia selalu dan dikaruniai anak-anak berbakti, sehingga bisa menyempurnakan kebahagiaan kalian."

12. "Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah untuk kalian berdua."

13. "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa." (QS Al Furqon ayat 74)

14. "Alhamdulillah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta. Jazakallahu khairan khatira."

15. "Semoga Allah SWT selalu mengauatkan ikatan pernikahan kalian dan diberkahi dengan iman didalamnya."

16. "Semoga ikatan pernikahan kalian abadi hingga maut memisahkan dan semoga Allah merahmati kalian dalam kedamaian bahtera rumah tangga."

17. "Mulanya Allah SWT menciptakan satu jiwa dan membelahnya menjadi dua. Kemudan Ia menyatukan kembali dalam ikatan suci pernikahan."

18. "Semoga pernikahan kalian menjadi pernikahan abadi dan bisa membawa kebahagiaan bagi orang sekitar."

19. "Selamat atas pernikahanmu, semoga bisa menjadi bidadari terbaik bagi suamimu dan kelak menjadi surga bagi anak-anakmu. Amin."

20. "Selamat atas pernikahanmu, semoga kamu bisa menjadi imam yang baik dan mampu menuntun keluargamu menuju surga Allah SWT."

21. "Semoga keluarga barumu ini bisa berbahagia dan selalu bersama hingga ke jannah, serta menjalankan syariat Al Quran dan hadis."

Ucapan selamat menikah simpel

Ucapan selamat menikah © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

22. "Selamat menempuh hidup baru dengan pujaan hatimu. Semoga cinta kalian semakin bertumbuh setiap harinya."

23. "Selamat menikah dan senantiasa bersama di kehidupan baru yang kalian tapaki."

24. "Happy wedding, semoga cinta kalian selalu bersemi dan dilimpahi rasa bahagia."

25. "Pernikahan adalah lembar baru kehidupan, semoga hal-hal baik membersamai kalian."

26. "Selamat berbahagia, semoga menjadi pasangan sejati yang abadi."

27. "Selamat atas pernikahan kalian, semoga bisa berbahagia selamanya."

28. "Doaku tulus pada kalian, semoga dimudahkan dalam berbagai urusan dan cinta kalian bertumbuh selamanya."

29. "Selamat telah menemukan satu sama lain dan bersaplah menyambut kebahagiaan baru sebagai sepasang suami istri."

30. "Kalian begitu serasi, semoga perjalanan rumah tangga kalian selalu bahagia."

31. "Happy wedding, selamat sudah tak lagi meratapi status jomblo. Semoga selalu bahagia dan lekas diberkahi momongan."

32. "Hari pernikahanmu tentu saja hanya sesaat, tapi pernikahanmu semoga akan selalu langgeng hingga maut memisahkan."

33. "Selamat menikah sahabatku, kalian telah melalu beragam cobaan di masa lalu yang tak mudah. Semoga kalian bisa menjalani kehidupan dengan lebih bahagia di masa depan."

34. "Selamat atas pernikahanmu, semoga bahagia dan cinta kalian abadi untuk selamanya."

35. "Pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah, namun ku harap kamu dan pasanganmu bisa saling mendukung, menjaga, dan berbahagia dalam menjalin rumah tangga."

36. "Semoga pernikahan kalian dipenuhi berkah dan kebahagiaan."

37. "Cinta kalian begitu kuat, semoga cinta kalian antara satu sama lain tak pernah berubah dan semakin berbahagia di masa depan."

38. "Kalian telah menemukan orang yang tepat untuk satu sama lain. Semoga kalian selalu kuat dalam menghadapi suka dan duka dalam kehidupan rumah tangga."

39. "Selamat menikah, semoga senyuman selalu terlukis di wajah kalian setiap harinya."

40. "Happy wedding, turut berbahagia karena kalian telah menemukan teman hidup yang tepat."

41. "Selamat atas pernikahannya, semoga bisa menjadi awal yang membahagiakan."

42. "Selamat memabngun bahtera rumah tangga, semoga senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan keceriaan setiap harinya."

43. "Selamat atas pernikahannya, semoga menjadi titik perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan."

44. "Happy wedding, semoga langgeng dan harmonis selamanya."

45. "Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga kalian."

46. "Happy wedding, selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri."

47. "Semoga pernikahan ini bisa menjadi awal bahagia bagi kalian dan dapat melengkapi kelebihan maupun kekurangan satu sama lain."

48. "Tidak ada pernikahan yang sempurna di dunia ini, tapi semoga kalian bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain hingga maut memisahkan."

49. "Semoga pernikahanmu membuat segala urusan menjadi lebih bahagia, mudah, dan indah saat dijalani bersama."

50. "Selamat menikah. Kunci pernikahan yang abadi adalah yang selalu menghormati dan mendukung satu sama lain. Semoga kalian dapat menjalani hidup baru dengan baik sebagai keluarga."

Kata-kata bijak untuk pasangan yang baru menikah

Ucapan selamat menikah © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

51. "Ada empat persyaratan dala setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan." - Elbert Hubbard

52. "Pernikahan yang memuaskan adalah pernikahan yang diisi dengan lima kali lebih banyak percakapan yang positif daripada yang negatif." - Paus Yohanes Paulus II

53. "Pernikahan yang sukses selalu segitiga: seorang pria, seorang wanita dan Allah." - Cecil Myers

54. "Apa yang membuat pernikahan orang tua dulu langgeng berpuluh-puluh tahun? Karena mereka jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama. Itulah yang terjadi. Maka, kesedihan apa pun, ujian seberat apa pun bisa dilewati dengan baik." - Tere Liye

55. "Pernikahan itu sekali seumur hidup. Pasangan yang kamu pilih adalah pasanganmu sampai mati. Salah atau benar, itulah pasanganmu." - Anggun Prameswari

56. "Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan sukacita." - Asma Nadia

57. "Pernikahan yang sukses adalah jatuh cinta sering kali dan selalu terhadap orang yang sama." - Mignon McLaughlin

58. "Jika pernikahan sudah diniatkan ilallah, fillah dan billah, maka seluruh atribut dunia tak penting." - Rantau Anggun

59. "Hakikat pernikahan adalah menggenapkan yang belum genap dan menyempurnakan yang kurang sempurna." - Merry Maeta Sari

60. "Pernikahan yang bahagia selalu menikmati kesenangan-kesenangan persahabatan. Semua keindahan dan kemanisan bercampur dalam bahagianya hidup." - Joseph Addison

61. "Pernikahan bukanlah sebuah akhir, melainkan titik awal dari sebuah perjalanan panjang." - Indah Hanaco

62. "Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia." - Mario Teguh

63. "Jika seseorang dapat memperpanjang kebahagiaan cinta dalam pernikahan, itu akan menjadi surga di bumi." - Jean-Jacques Rousseau

64. "Pernikahan merupakan ikatan terdalam, terkuat dan terlanggeng yang memadu dua sosok; meliputi interaksi paling luas antara dua pribadi." - Salim A Fillah

65. "Ingat bahwa menciptakan pernikahan yang sukses itu seperti bertani: Anda harus memulainya lagi setiap pagi." - H. Jackson Brown Jr

66. "Pernikahan itu menerima pasangan dengan seluruh kelebihan dan kekurangan." - Desi Puspitasari

67. "Pernikahan kita adalah sebuah ikatan suci. Yang dipersatukan oleh Tuhan, tidak dapat dipisahkan oleh manusia." - Leo Tolstoy

Ucapan selamat menikah dalam bahasa Inggris

Ucapan selamat menikah © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

68. "Wishing you a lifetime of love and happiness."
(Semoga Anda mendapatkan cinta dan kebahagiaan seumur hidup.)

69. "Best wishes on this wonderful journey, as you build your new lives together."
(Semoga sukses dalam perjalanan yang luar biasa ini, saat Anda membangun kehidupan baru Anda bersama.)

70. "May the years ahead be filled with lasting joy."
(Semoga tahun-tahun mendatang dipenuhi dengan sukacita abadi.)

71. "May the love you share today grow stronger as you grow old together."
(Semoga cinta yang Anda bagikan hari ini tumbuh lebih kuat saat Anda menjadi tua bersama.)

72. "May your joining together bring you more joy than you can imagine."
(Semoga bergabung bersama membawa Anda lebih banyak sukacita daripada yang dapat Anda bayangkan.)

73. "May today be the beginning of a long, happy life together."
(Semoga hari ini menjadi awal dari kehidupan yang panjang dan bahagia bersama.)

74. "May the love and happiness you feel today shine through the years."
(Semoga cinta dan kebahagiaan yang Anda rasakan hari ini bersinar sepanjang tahun.)

75. "Wishing you joy, love and happiness on your wedding day and as you begin your new life together."
(Semoga Anda bahagia, cinta, dan bahagia di hari pernikahan Anda dan saat Anda memulai hidup baru bersama.)

76. "It’s such an honor to witness your vows and be among those to wish you a beautiful beginning."
(“Merupakan suatu kehormatan untuk menyaksikan sumpah Anda dan berada di antara mereka yang mengucapkan awal yang indah bagi Anda.”)

77. "You’ll always remember this day and so will those who were there when the whole beautiful happily-ever-after started. Best wishes forever."
(Kamu akan selalu mengingat hari ini dan begitu juga mereka yang ada di sana ketika semua kebahagiaan yang indah dimulai. Doa terbaik untuk selamanya.)

78. "Watching you together is like catching a sunrise—I’m witnessing the start of something beautiful. Thanks for letting me be here with you."
(Melihat kalian bersama-sama seperti menangkap matahari terbit—saya menyaksikan awal dari sesuatu yang indah. Terima kasih telah mengizinkanku berada di sini bersama kalian.)

79. "Of all the big life events we've celebrated over the years, today tops the list. Congrats!"
(Dari semua peristiwa besar dalam hidup yang telah kita rayakan selama bertahun-tahun, hari ini menempati urutan teratas. Selamat!)

80. "Thank you for inviting me to share in this day with you and your family. Best wishes."
(Terima kasih telah mengundang saya untuk berbagi di hari ini dengan Anda dan keluarga Anda. Salam hangat.)

81. "I hope through the years you become even better friends and share every possible kind of happiness life can bring."
(Saya berharap selama bertahun-tahun Anda menjadi teman yang lebih baik dan berbagi setiap jenis kebahagiaan yang bisa dibawa kehidupan.)

82. "I love to see two people who deserve happiness so much find it with each other. Best wishes to you both."
(Saya suka melihat dua orang yang pantas mendapatkan kebahagiaan begitu banyak menemukannya satu sama lain. Harapan yang terbaik untuk kalian berdua.)

83. "May the love you share today grow stronger as you grow old together."
(Semoga cinta yang Anda bagikan hari ini tumbuh lebih kuat saat Anda menua bersama.)