Brilio.net - Saat merasa jengkel dengan orang lain, rasanya ingin langsung menegurnya. Tapi karena situasi yang kurang memungkinkan, terkadang hal itu sulit dilakukan. Hingga akhirnya seseorang lebih memilih untuk melakukan sindiran.

Dalam hidup pasti ada saja masalah yang muncul. Entah dari keluarga, teman, rekan kerja atau bahkan tetangga yang suka ikut campur. Jika sudah begitu terkadang emosi menjadi susah dikontrol. Sehingga terlontar kata-kata sindiran.

Kata-kata sindiran ini pun bisa dikemas dengan hal-hal yang lucu seperti berpantun. Bahasanya yang ringan dan penuh makna mendalam, cocok untuk menyindir seseorang.

Selain itu, pantun sindiran lucu ini juga bisa ceriakan suasana agar kamu tak larut dalam emosi. Berikut brilio.net rangkum pantun sindiran lucu dua baris, dihimpun dari berbagai sumber, Senin (27/9).

Pantun sindiran lucu dua baris © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Kura-kura dalam perahu

Pura-pura tidak tahu

2. Air cuka air cinta

Kamu suka akunya cinta

3. Tepung kanji tepung tapioka

Siapa berjanji siapa berdusta

4. Melon manis di air es

Ke mana aja lo gak pernah sms

5. Bunga taman dari barat

Katanya teman tapi khianat

6. Pergi ke Batang cabut gigi

Ditagih utang, malah pergi

7. Buku cokelat dibawa Yaya

Situ mendekat kalau ada maunya

8. Makan lontong sama papa

Sudah ditolong dia lupa

9. Ada tisu terbang ke kanopi

Teman palsu banyak di sini

10. Pak Kumis makan ati

Bibir manis suka menyakiti

11. Keripik belut dimakan sama kerang

Kamu kentut kok enggak bilang-bilang

12. Saringan santan mahal harganya

Buanglah mantan pada tempatnya

13. Jamu dicampur ketan

Kelakuanmu mirip setan

14. Ke pasar nyari obat gatal

Dasar orang nggak modal

15. Anak tikus rindu ibunya

Sombong nih ceritanya

16. Dulu delman sekarang dokar

Dulu teman sekarang pacar

17. Batu berat hanya terdorong

Dulu ditolong sekarang menggonggong

18. Gelas jatuh sampai pecah

Semoga tetangga diberi hidayah

19. Pohon pepaya bibitnya dari Hulu

Katanya kaya kok motornya itu mulu?

20. Lagu lama lagu keroncong

Belum kaya sudah sombong

21. Makan pepaya sama kawan

Sudah kaya lupa daratan

22. Buah srikaya ada di Batang

Ngaku kaya banyak utang

23. Lihat cermin hati bahagia

Udah miskin suka menghina

24. Si kancil kura-kura

Kalau kaya jangan pura-pura

25. Beli cuka ke Pasar Tamrin

Jangan suka pura-pura miskin

26. Ada buaya jumlahnya lima

Walau kaya nggak usah pamer harta

27. Hiasan indah bernama mutiara

Hiduplah secara sederhana

28. Hari Raya makan ketupat

Jadilah jomblo yang bermartabat

29. Sudah lurus tambah bayang

Sudah kurus tambah peyang

30. Dulu parang sekarang selasih

Dulu sayang sekarang masih

31. Good morning selamat pagi

Gigimu kuning bau terasi

32. Angin kencang angin ribut

Suami orang jangan direbut

33. Anak ompong makan bawang

Orang sombong pasti terbuang

34. Makan ketan sama ikan

Ada mantan pengin balikan

35. Dalam peti ada timba

Gaya seperti harimau rimba

36. Di pagi hari ke kebun lada

Pandai berjanji, bukti tak ada

37. Hujan gerimis hari Selasa

Mulut manis rupanya berbisa

Pantun sindiran lucu dua baris, ceriakan suasana.

Pantun sindiran lucu dua baris © berbagai sumber

foto: freepik.com

38. Burung gelatik kena senapan

Aku cantik kamu pas-pasan

39. Kakak monyong adiknya memble

Dah keturunan kali ye

40. Buah duren di pohon aren

Resek amat tuh duren

41. Men sana ini corpore sano

Aku tanya begini, kamu jawab begono

42. Bread is roti shadow is bayang

Before you mati better you sembahyang

43. Orang ganteng suka sama si Rini

Nggak seneng maju sini

44. Hati siapa tak bimbang

Situ botak minta dikepang

45. Makan semangka makan kedondong

Kalau suka nyatain dong

46. Ada penjahat jadi incaran

Bosan jadi teman curhat maunya pacaran

47. Makan soto di Surabaya

Situ jomblo, kebanyakan gaya

48. Sudah ashar main petasan

Sudah besar masih ingusan

49. Sudah butut tak laku-laku

Sudah kentut, tak mau ngaku

50. Pergi ke lembah hari Rabu

Baju merah badannya bau

51. Kamu bata aku sih mangga

Kamu cinta aku sih engga

52. Stroberi mangga apel

Sorry enggak level

53. Saringan pelet kena rambut

Kamu lelet macem siput

54. Di langit ada tomat

Sengit amat

55. Dua tiga bulu tangkis

Kalau kalah jangan menangis

56. Menulis materi dengan kapur

Sudah dikasih malah kabur

57. Main balap rambutnya dikuncir

Saking terlelap ilernya mengalir

58. Ada delman di dekat dapur

Punya teman hobinya tidur

59. Bunga melilit tumbuh serumpun

Pelitnya soal duit minta ampun

60. Pulang ke rumah naik ojek

Janganlah saling mengejek

61. Bawa barang subuh-subuh

Kesenggol orang badanmu rubuh

62. Makan nangka di pinggir jalan

Orang berduka dikira nikahan

63. Makan jengkol perut melilit

Doyan miscall pulsa dikit

64. Pake gincu, pergi ke pasar

Kamu lucu kalau lagi lapar

65. Ada unta di gurun Sahara

Rasa cinta makin membara

66. Ke mana-mana kata Ayu Ting-ting

You are my eveything

67. Mbak Uut makan spageti

Lain di mulut lain di hati

68. Air keruh banyak semut

Rupanya musuh dalam selimut

69. Ke Cikarang beli mete

Cewek sekarang banyak yang matre

70. Jalan kaki pakai celana panjang

Dasar lelaki mata keranjang

71. Lagi maskeran melihat buaya

Wajah pas-pasan kebanyakan gaya

72. Makan bakwan di pinggir kali

Tampang rupawan tapi pelit sekali

73. Buah delima buah tomat

Terserah bodo amat!

74. Menjelang petang pergi belanja

Situ datang pas butuh aja.

75. Kemiri kena kaos

Kalau iri bilang bos!

(brl/red)

(brl/red)