Brilio.net - Proses pendekatan atau PDKT merupakan salah satu momen yang berkesan bagi sebagian orang. Pasalnya, pada saat ini setiap orang akan menunjukan sisi terbaiknya di depan orang yang ingin dimiliki. Saat PDKT pula akan banyak ungkapan-ungkapan manis yang terlontar untuk meluluhkan sang gebetan.

Jika sudah mendapat perhatian seperti itu, kaum wanita biasanya akan terbawa perasaan alias baper. Mereka akan menaruh harapan lebih pada pria yang mendekatinya.

Namun, apa jadinya jika semua harapan yang diberikan hanya digantung begitu saja tanpa ada kepastian. Kondisi ini tentu membuat hati jadi kesal, bahkan memicu kekecewaan.

Banyak orang yang menyebut situasi ini dengan istilah di PHP atau pemberi harapan palsu. Sebutan pemberi harapan palsu (PHP) cocok untuk orang yang sudah memberi harapan, namun tak kunjung diberi kepastian. Bahkan, orang tersebut bisa saja malah menghilang begitu saja.

Nah, bagi kamu yang tengah menjadi korban PHP tentu merasa sedih, kesal, dan jengkel. Untuk mengungkapkan rasa kekecewaan tersebut, kamu bisa melontarkan kata-kata sindiran pemberi harapan palsu (PHP). Kata-kata tersebut bisa kamu jadikan status media sosial sebagai sindiran kepada gebetan.

Nah, berikut kata-kata sindiran pemberi harapan palsu yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (19/10).

Kata-kata sindiran Pemberi Harapan Palsu © berbagai sumber

foto: Instagram/@casehomia

1. "Kalau nggak bisa bersama, jangan bikin nyaman dan terbiasa."

2. "Lebih baik jujur meski pilu, daripada bahagia tapi palsu."

3. "Sedalam mana aku mencintaimu sedalam itu pulalah rasa sakit hatiku."

4. "Dear para pemberi harapan palsu, cinta itu nggak butuh alasan, tapi butuh balasan."

5. "Percaya harapan bikin hati jadi berbunga-bunga, tapi pas tahu itu harapan palsu, nafas jadi terengah-engah."

6. "Aku berterima kasih kamu sudah bilang 'Sayang' ke aku. Walaupun kamu juga bilang begitu pada yang lain."

7. "Kamu bilang di hatimu hanya ada aku satu. Ternyata benar, satu di sana, satu di sini."

8. "Janjimu seindah balon warna-warni, tapi sayang isinya cuma angin."

9. "Mending modus tapi tulus, daripada ngakunya tulus tapi modus."

10. "Nyesek itu, katanya minta waktu untuk kasih kepastian, tapi saat hari H malah nggak ada kabar."

11. "Diberi harapan palsu lebih menyakitkan daripada ditolak."

12. "Kau tahu? Berjuang sendiri itu melelahkan."

13. "Jika suatu saat aku menyerah, itu bukan karena aku tak serius. Tapi, keadaan yang membuatku memilih untuk berhenti berharap pada orang yang tak bisa diharapkan."

14. "Harapan apa lagi yang kau berikan untukku? Sudah cukup aku terima semua itu dari orang bermulut manis, tapi berhati pahit."

15. "Jangan pernah berikan harapan jika kamu tak mampu memenuhinya."

16. "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Gimana mau ke penghulu, kalau sampai sekarang masih temenan."

17. "Jemuran saja kalau lama digantung bisa hilang, apalagi perasaan."

18. "Bukan cuma gigi yang bisa dipalsuin, harapan juga bisa."

19. "Jangan bangga dipanggil sayang, makanan yang jatuh belum 5 menit juga namanya sayang."

20. "Maaf aku bukan plester luka yang hanya kamu butuhkan di saat kamu jatuh, lalu kamu buang setelah sembuh."

21. "Kamu bikin aku senang, besoknya kamu hilang. Kamu selalu datang dan pergi sesuka hati. Hidupku tuh nggak sebercanda itu."

22. "Nggak usah kebanyakan basa-basi, kalo sayang bilang aja sayang, kalo ga sayang ga usah ngasih harapan palsu!"

23. "Kamu nggak tahu ya, rasanya kangen dan dikasih harapan palsu seperti ini? Nyeseknya berlipat-lipat!"

24. "Kejahatan terencana adalah memberikan harapan palsu tanpa ada rasa cinta."

25. "Laki-laki yang datang hanya untuk mendekati perempuan dan membuatnya sayang lalu ditinggalkan, itu pengecut namanya."

26. "Memercayai harapan membuat hati ini jadi berbunga-bunga. Tapi saat tahu harapan itu palsu, hanya sesak di dada yang tersisa."

27. "Sekali kamu memberi harapan palsu, selamanya aku pesan, jangan pernah berharap aku akan menerimamu kembali."

28. "Kalau laki-laki benci digantungin ketika sudah mengungkapkan perasaannya, seperti itulah perempuan benci diberi harapan palsu."

29. "Kalau aku boleh meminta sesuatu padamu, aku meminta harapan nyata, bukan hanya harapan palsu."

30. "Jika kamu punya hati, janganlah kamu memberikan harapan palsu pada orang yang benar-benar mencintaimu."

31. "Laki-laki sejati tak berniat untuk mempermainkan hati wanita, apalagi memberikan harapan yang palsu."

32. "Laki-laki yang senang memberi harapan palsu, nanti ada saatnya ketika mereka sayang pada seorang perempuan, ternyata rasa sayangnya hanya bertepuk sebelah tangan."

33. "Yang aku harapkan darimu hanya cinta yang tulus dan ucapan yang jujur. Bukan hanya rayuan gombal yang tak ada artinya."

34. "Seorang laki-laki sejati tak akan mempermainkan perasaan wanita dengan memberikan harapan palsu."

35. "Tukang PHP. Chatting tiap malam, video call nggak pernah absen, pas ditanya status hubungan jawabannya temenan aja."

Kata-kata sindiran Pemberi Harapan Palsu © berbagai sumber

foto: Instagram/@tinta.kataaa

36. "Iya kamu bukan tukang PHP, tapi akunya aja yang terlalu berharap."

37. "Emang dasarnya tukang PHP! Kalau nggak niat ya udah nggak usah umbar janji."

38. "Awalnya kenal, terus sms-an, ngumbar kata mesra dan nggak ada komitmen. Itulah sedikit skenario yang ada dalam istilah Pemberi Harapan Palsu (PHP)."

39. "Bilang sayang, tapi kebanyakan janji doang. GWS deh buat kamu pemberi harapan palsu."

40. "Kau pemberi harapan palsu, pergi jauh-jauh dari sisiku."

41. "Kamu tukang PHP aku tak mau dekat denganmu."

42. "Kalimat favorit para pemberi harapan palsu 'Jangan terlalu berharap sama aku ya, kita kan nggak tahu ke depannya nanti gimana'."

43. "Penolakan yang jelas selalu lebih baik daripada janji palsu."

44. "Kamu kesasar, ya? PDKT sama aku, bilang suka ke aku juga. Tapi nyatanya, kamu malah jadian sama teman aku."

45. "Menunggu akan menjadi menyenangkan jika yang ditunggu itu 'PASTI'."

46. "Semacam ingin ada kepastian namun bingung cara mengungkapkan. Mungkin doi emang pura-pura nggak peka."

47. "Ada yang rela bersabar demi sebuah kabar, ada juga yang rela berkorban mati-matian demi sebuah kepastian."

48. "Suatu saat nanti, aku akan ada di titik jenuh. Saat aku lelah memperjuangkanmu, saat aku tak lagi penasaran menunggu pesan singkatmu."

49. "Kamu seperti bab yang rusak dari cerita favoritku."

50. "Dasar tukang PHP. Situ ngetik pakai jari sini baca pakai hati."

51. "Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."

52. "Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing."

53. "Aku tidak menyalahkanmu karena kamu mengecewakan, aku menyalahkan diriku karena telah percaya kepadamu."

54. "Aku dan kamu pernah seerat nadi, namun kini aku dan kamu bagai matahari dan bumi."

55. "Omonganmu mirip parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

56. "Kenapa air laut rasanya asin? Karena yang manis hanyalah janji palsu."

57. "Yang pernah bilang cinta mati, ternyata juga ninggalin pergi."

58. "Pura-pura percaya ajalah biar yang ngasih harapan palsu seneng."

59. "Hanya manusia yang banyak omong. Tak ada solusi dan janji yang tak ditepati."

60. "Antara kamu yang tidak peka atau aku yang terlalu berharap."

61. "Dia ngajak bercanda, harusnya aku tertawa bukan jatuh cinta."

62. "Kamu apa kabar? Nggak maksud apa-apa cuma mau tanya. Kok bisa sih pergi gitu aja setelah kasih harapan ke anak orang? Situ sehat?"

63. "Jika mencintai itu salah. Apakah meninggalkan itu paling benar?"

64. "Tolong dong, kalau udah dibuat nyaman jangan ngilang. Tertanda #korbanPHP."

65. "Jangan kelewatan jadi orang, sudah PHP suka manfaatin lagi!"

66. "Bukan lelaki namanya kalau dia yang memulai suatu hubungan tapi dia juga yang mengakhirinya."

67. "Jemuran aja kalau lama digantung bisa hilang. Apalagi perasaan?"

68. "Tidak ada lagi yang lebih membosankan di dunia ini selain menunggu datangnya kepastian darimu."

69. "Yang suka PHP semoga dapat karma, karena yang disini menanggung rasa kecewa."

70. "Emang mulut nggak bisa dipegang. Ke semua wanita ngasih harapan juga."

71. "Kamu bilang di hatimu hanya ada aku satu. Ternyata benar, satu di sana, satu di sini."

72. "Jika kamu tidak jatuh cinta denganku, tolong berhentilah membuatku berpikir kalau kamu memang mencintaiku."

73. "Kalau punya hobi itu yang berguna. Jangan punya hobi bikin anak orang baper terus ninggalin gitu aja pas lagi sayang-sayangnya."

74. "Hati ini bukan layangan ya. Yang bisa kamu tarik ulur sembarangan."

75. “Aku sudah cukup tahu bagaimana sifatmu yang sebenarnya. Kamu cuma ngasih harapan palsu kepadaku.”

(brl/pep)