Brilio.net - Kulit berminyak berisiko mengalami makeup longsor atau luntur. Ini dikarenakan kulit berminyak memproduksi lebih banyak sebum atau minyak alami wajah, yang menyebabkan makeup menjadi mudah luntur. Setiap perempuan tentu ingin hasil makeup yang flawless dan selalu on point pada wajah. Namun, untuk kulit berminyak tentu saja membutuhkan cara agar makeup menjadi awet.

Selain kulit berminyak, cuaca juga mempengaruhi makeup pada wajah. Cuaca yang panas dan lembap membuat kulit menjadi cenderung berminyak, makeup yang diaplikasikan pada pagi hari menjadi lebih mudah luntur di siang atau sore hari. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah yang tepat agar base makeup menjadi antiluntur dan antibadai. Base makeup sendiri merupakan lapisan dasar ketika memulai makeup, base makeup yang umum digunakan seperti foundation dan cushion.

Kulit yang berminyak disarankan untuk menggunakan base makeup atau foundation yang memiliki hasil akhir matte. Dengan hasil yang matte kulit akan terlihat lebih kesat, karena dapat menghambat munculnya minyak pada wajah. Hasil makeup yang matte juga mencegah wajah terlihat mengkilap akibat minyak pada wajah.

Briliobeauty.net telah merangkum 7 tips menggunakan foundation matte finish untuk kulit berminyak, Senin (20/2).