Brilio.net - Bulan suci Ramadan adalah bulan yang paling ditunggu oleh banyak orang, terutama umat muslim. Bulan yang penuh berkah dan mulia ini selalu dipenuhi dengan momen yang mengharukan dan penuh suka cita. Segala persiapan dilakukan untuk menyambut bulan puasa. Tak terkecuali persiapan program acara televisi yang akan menemani kamu selama sahur sampai buka.

Selama bulan puasa berbagai macam acara televisi disuguhkan untuk menemani harimu selama puasa. Program acara yang dibuat biasanya bertema komedi hingga bermuatan religi. Seperti program lawas acara sahur berikut ini. Kamu yang merupakan generasi 90-an pasti nggak akan asing dengan program berikut.

Kerap menemani saat menyantap menu sahur, program lawas acara sahur ini bikin kamu kembali bernostalgia. Kira-kira apa saja ya program acaranya? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber.

1. Sahur Kita.

Program lawas saat sahur Berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@ekopatriosuper

Acara yang dipandu oleh seleb kondang Eko Patrio dan Ulfa Dwiyanti ini merupakan program sahur lawas yang pasti membuat kamu rindu. Dengan jargon yang unik dan lucu yaitu "Nyam Nyam Nyam Nyam" acara ini menyuguhkan berita seputar bulan Ramadan. Nggak hanya itu, seperti program acara lainnya, acara Sahur Kita juga mengundang bintang tamu. Di acara ini kamu juga bisa meminta lagu religi untuk di putarkan. Gimana generasi 90-an kangen nggak sama cara yang satu ini?

2. Stasiun Ramadhan.

Acara berikut yang juga menampilkan Eko Patrio dan Ulfa Dwiyanti di program sahur adalah Stasiun Ramadhan. Program yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi ini menampilkan sitkom yang diperankan oleh komedian dan seleb bintang tamu. Selain Eko dan Ulfa, hadir juga Tukul Arwana, Parto Patrio, dan Almarhum Jojon.

3. Asep Show.

Bagi kamu yang ngaku anak 90an pasti nggak asing lagi sama program acara sahur Asep Show. Acara yang bernuansa sunda dan dipandu oleh dalang kenamaan Asep Sunarya tentunya sangat ditunggu-tunggu pada eranya. Asep Show menampilkan pelawak legend seperti Almarhum Jojon, Hj. Bolot, Malih, Komeng, Mastur, dan masih banyak lagi.

4. Lorong Waktu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pak Haji siap? Zidan siap? . Hayo, siapa yang kebayang pas denger kalimat tadi mereka bakal ngapain? Adegan tersebut cuma ada di Lorong Waktu. Nah, Lorong Waktu adalah sinetron Ramadan yang pertama kali ditayangkan SCTV pada tahun 1999. Setelah itu dilanjutkan Lorong Waktu 2 (2000), Lorong Waktu 3 (2002), Lorong Waktu 4 (2003), Lorong Waktu 5 (2004), dan Lorong Waktu 6 (2006). Serta Lorong Waktu Versi Kartun Animasi (2019). . Wah udah lama banget ya. Kalian inget nggak, pertama kali nonton serial ini pas kelas berapa? Xixixixi . Oh iya, ada fakta menarik nih dari serial Lorong Waktu. Mereka sempat mengganti pemeran Ustad Addin sebanyak 3x loh! #allyoucanart #cuplikansinetron #lorongwaktu #edisiramadhan

Sebuah kiriman dibagikan oleh ALLYOUCANART (@allyoucanart) pada

Penjelajah waktu. Mungkin itulah sebutan yang cocok untuk Pak Haji dan Zidan di acara sinetron Lorong Waktu. Mengisahkan tentang perjalanan Pak Haji yang diperankan oleh Deddy Mizwar, dan Zidan yang diperankan oleh Jourast Jordy, serta Adjie Pangestu sebagai Ustad Addin yang mengontrol komputer selama Pak Haji dan Zidan berkelana. Sinetron yang pertama kali tayang di tahun 1999 ini tentunya memiliki kenangan tersendiri di hati penontonnya.

5. Kiamat Sudah Dekat.

Program lawas saat sahur Berbagai sumber

foto: brilio.net

Sinetron lain yang nggak kalah seru adalah Kiamat Sudah Dekat. Acara sinetron yang dibintangi oleh Deddy Mizwar, Andre Taulany, dan Zaskia Adya Mecca ini menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda yang rock and roll yang berusaha mendekatkan diri pada Tuhan. Cerita yang sarat akan pelajaran tentang islam ini membuat kamu semakin terhanyut saat menontonnya.

6. Doaku Harapanku.

Program lawas saat sahur Berbagai sumber

foto: brilio.net

Acara sinetron Doa Harapanku yang menjadi salah satu sinetron stripping puasa. Sinetron yang dibintangi oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi, Jihan Fahira, dan Gunawan tayang di tahun 1998 hingga 2000.

7. Jelajah Masjid.

Bernostalgia lewat program acara Jelajah Masjid. Program yang membawa kamu berkeliling melihat masjid-masjid yang bersejarah dan indah di Indonesia dengan dipandu oleh seorang host dan penjaga masjid. Kamu dibuat kagum oleh acara ini karena kamu mengetahui bahwa di Indonesia memiliki banyak masjid yang memiliki nilai sejarah.

8. Saatnya Kita Sahur.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Yang kangen sama kelucuan alm geser lagi yuk #saatnyakitasahur #komedi #almolgasyahputra

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL INSTAGRAM OLJESS (@oljesslovers_id) pada

Program lain yang juga menemani sahurmu semakin ramai adalah Saatnya Kita Sahur. Program yang diramaikan oleh Almarhum Olga Syahputra, Komeng, Adul, Kiwil dan masih banyak lagi. Acara yang menyuguhkan cerita komedi ini selalu mengundang gelak tawa penontonnya. Menghadirkan konsep yang baru setiap harinya, membuat kamu jadi nggak bosen setiap menonton.