1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
21 Desember 2017 17:17

7 Momen yang bikin mahasiswa serasa pengen balik ke masa SMA lagi

Banyak cerita yang udah tertoreh semasa SMA.
Ilustrasi keseruan zaman SMA/foto: kaskus

Brilio.net - Tiada masa paling indah... Masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah... Kisah-kasih di sekolah

Kamu pasti familiar dengan sepenggal lirik lagu di atas, kan? Tembang berjudul Kisah Kasih di Sekolah itu merupakan lagu legendaris yang ditulis dan dinyanyikan Obbie Messakh. Mendiang Chrisye dan aktris cantik Marshanda juga pernah mempopulerkannya. Lagu ini benar-benar melekat banget di benak banyak orang. Maklum, bisa bikin baper nostalgia ke masa-masa SMA.

Nah, siapa sih yang nggak setuju kalau masa SMA adalah masa paling indah? Banyak cerita yang udah tertoreh semasa SMA. Baik sedih, lucu, bahagia, sampai ngeselin. Semua momen seru semasa SMA ini kalau diingat-ingat sekarang pas udah jadi mahasiswa, duh... bawaannya pengen balik ke masa lalu, deh.

Maka dari itu, kali ini brilio.net udah menghimpun dari berbagai sumber, Kamis (21/12), momen-momen semasa SMA yang bikin kamu para mahasiswa baper pengen balik ke zaman SMA. Cek, yuk!

1. Nonton film.

Ilustrasi nobar/foto: pwmu.co

Ini nih salah satu momen seru saat SMA, nonton bareng atau nobar sama teman-teman di kelas, aula, atau malah gedung pertunjukkan di sekolah yang laksana gedung bioskop. Entah itu nonton sama teman satu angkatan, satu kelas, maupun satu geng. Berasa kayak di bioskop sendiri nggak sih?

Nonton bareng ini bisa menjadi momen quality time sama teman karena bisa ngobrol lebih dekat—asal nggak berisik aja ya—, histeris bareng, mewek bareng, ngemil popcorn bareng, bahkan sampai mendiskusikan film yang baru kalian tonton.

Duh jadi kangen, kan? Lebih nggak terlupakan lagi saat kamu duduk bersebelahan dengan gebetan. Cieeeee.

2. Main Game.

foto: makeuseof.com

Nggak bisa dipungkiri, warnet khusus game online atau playstation—yang entah kenapa letaknya berada di sekitar sekolah, selalu mempunyai daya tarik begitu kuat. Bahkan biar guru piketnya galak pun masih disempat-sempatkan untuk main dulu.

Yang cowok pasti udah terpatri dalam ingatan momen-momen kejar-kejaran sama guru gara-gara main game saat lagi jam pelajaran. Kalau lagi asyik, bisa main sampai malam. Asal duit yang dibawa cukup, mata sampai udah teriak pengen istirahat pun tak diacuhkan.

3. HP itu sahabat tak bernyawa.

foto: shutterstock.com

Sahabat di masa SMA pasti ada banyak. Teman dekat juga banyak. Nah, ada lagi nih satu sahabat dekat namun tak bernyawa: HP. Kalau anak zaman sekarang sih udah biasa lah punya smartphone dengan layar lebar, resolusi yang mantap, kamera yang kece. Lah apa kabar anak 90-an? Punya HP dengan keyboard fisik itu udah berasa punya iPhone X.

Masih kebayang nggak sih natap layar kecil yang bikin mata pusing karena saking kecilnya. Ngedit foto harus di-zoom berkali-kali. Belum lagi nggak ada fitur night mode atau pengaturan cahaya. Paling apes kalau main HP pas malam hari. Perihnya mata cuma Tuhan yang tahu.

4. Ramainya perpustakaan sebelum ujian.

foto: pp.ktp.fip.unp.ac.id

Perpustakaan sekolah itu pada hakikatnya adalah tempat tersepi selain lorong di depan ruang guru. Kalau perpustakaan itu manusia, sudah bisa dipastikan hatinya udah makjleb tertusuk ribuan jarum. Gimana nggak? Ia didatangi hanya karena ada maunya saja: persiapan ujian.

Masih ingat nggak sih detik-detik menjelang ujian? Berebut buku di perpustakaan, belajar di meja sampai lorong-lorong rak buku. Teman sampai sudah ngorok, mata sampai sudah perih, halaman buku harus tetap dibalik. Berani dapat nilai jelek? Siap-siap disidang orangtua, deh.

5. Upacara yang serasa tak berakhir.

foto: alamanahvocis.sch.id

Upacara adalah hal sakral untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia dahulu. Namun tak bisa dipungkiri, bagi sebagian anak, upacara adalah salah satu kegiatan membosankan. Tentu bukan karena pengibaran benderanya, melainkan amanat dari pembina upacara yang bisa habis setengah jam.

Biasanya nih udah pada hafal guru mana yang pas jadi pembina upacara ngomongnya lama banget. Giliran guru tersebut yang jadi pembina, pada pura-pura sakit deh semua. Alasannya sih capek. Capek berdiri di bawah terik matahari, dan harus mendengarkan amanat dari pembina yang lama banget.

Memang tujuannya baik namun bagi sebagian murid, berdiri rapi dalam barisan sambil disiram teriknya matahari tuh bikin capeknya bertubi-tubi. Mata tuh berasa sampai berair, perih banget kena guyuran sinar mentari yang makin lama makin panas.

6. Olahraga.

foto: youtube.com

Kamu tipe orang yang mana pas pelajaran olahraga? Yang semangat banget atau ikut-ikut aja karena dinilai atau yang pura-pura sakit? Pasti ada minimal satu orang di kelasmu yang tiba-tiba sakit pas pelajaran olahraga. Pasti. Keringatan, panas-panasan dan makan debu adalah alasan utama. Iya makan debu.

Kalau sekarang sih sekolahnya udah pada bagus dengan lapangan olahraga yang udah dalam taraf layak. Tapi buat yang olahraganya di lapangan penuh debu di tengah teriknya matahari? Siap-siap makan debu, deh. Paling nyebelin itu kalau udah masuk mata. Duh perihnya tuh bikin kesel nggak ketulungan. Mana kran air terdekat jaraknya jauh lagi.

7. Hang out bareng teman-teman.

foto: shutterstock.com

Satu hal yang membedakan masa SMA dengan masa kuliah adalah hang out. Nggak musti karena ada tugas. Cuma have fun doang. Biasanya sih rame-rame kumpul di spot tertentu. Spot paling aman sih di depan sekolah. Trus motoran bareng-bareng ke tempat tujuan.

Kalau pas motoran itu kerjaannya ngobrol terus. Hayoo siapa yang pernah kemasukan hewan atau benda kecil ke mata gara-gara kaca pelindung wajah dibuka biar bisa ngobrol? Biasanya sih obrolannya beragam, dari gosip terpanas di sekolah sampai impian di masa depan pengen kuliah apa dan kerja jadi apa. Duh jadi kangen masa-masa itu.

Nah, jadi mana aja nih yang bikin kamu pengen balik ke masa SMA? Apa pun momen-momen yang bikin kamu baper, jadi pembelajaran bahwa momen-momen dalam hidupmu perlu diabadikan. Biar bisa jadi cerita anak-cucu nantinya.

Lebih oke lagi kalau kreativitasmu dalam mengabadikan momen kamu jadikan karya dan submit di sini untuk bisa meraih kesempatan dapetin Snapchat Spectacles dan jadi Co-Director Nia Dinata langsung! Kamu yang menang berkesempatan kerja bareng sutradara Janji Joni dan Arisan tersebut untuk bikin film dokumenter mini “Buka Mata, Buka Cerita”. Jadi, tunggu apa lagi? Batas waktu pendaftaran cuma sampai 8 Januari 2018. Yuk, ikutan sekarang juga!

 

 

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    32%

  • Ngakak!

    8%

  • Wow!

    8%

  • Sedih

    43%

  • Marah

    10%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Momen yang bikin mahasiswa serasa pengen balik ke masa SMA lagi.
Banyak cerita yang udah tertoreh semasa SMA.
https://www.brilio.net/wow/7-momen-yang-bikin-mahasiswa-serasa-pengen-balik-ke-masa-sma-lagi-171221p.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?