Brilio.net - Dalam hitungan hari, masyarakat Indonesia akan memperingati HUT RI Ke-77, tepatnya pada 17 Agustus 2022 mendatang. Nah, seperti biasanya, pemerintah pasti meluncurkan logo dan peringatan HUT Kemerdekaan RI, begitu juga dengan tahun ini.

Pada tahun ini logo HUT Kemerdekaan RI digambarkan dengan angka 77. Logo tersebut mencerminkan rasa optimis dari sebuah bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi berbagai tantangan secara global. Hal tersebut memberikan gambaran refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia, sebagai perwujudan harapan untuk dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia yang lebih maju.

Di sisi lain, di sebelah logo 77 terdapat sebuah slogan bertuliskan "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,". Sementara itu, dilansir brilio.net dari media sosial resmi Sekretariat Negara @kemensetnegRI, Selasa (2/8), terdapat filosofi yang memiliki makna mendalam terhadap peringatan HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berikut penjelasannya.