Brilio.net - Sakit merupakan salah satu hal yang paling tidak disukai semua orang. Ketika sakit tentu saja kamu akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari atau sesuatu yang sangat kamu inginkan.

Meskipun tak ada satu orangpun yang mau mengalami sakit, kamu mau tak mau harus tumbang ketika kondisi tubuhmu memang tidak fit. Bahkan, kamu juga harus berkonsultasi pada dokter supaya tidak mengalami rasa sakit yang semakin parah.

Lalu, bagaimana jika mengalami sakit ketika berada di alam mimpi? Tentu saja kamu akan merasa bingung dengan hal tersebut karena memikirkan apakah sakit dalam mimpi tersebut akan menjadi pertanda baik atau justru pertanda buruk.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/1), arti mimpi sakit yang bisa memberikan banyak pertanda untukmu.

1. Terkena sakit parah

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tidak ada satu pun orang yang ingin terkena penyakit, terutama berat atau parah. Beberapa yang bisa dikategorikan penyakit parah seperti kanker, jantung, hingga diabetes. Apabila kamu bermimpi terkena sakit parah, kamu perlu introspeksi diri lagi.

Mimpi ini bisa menggambarkan bahwa kamu merasakan kegelisahan karena saat ini kamu tengah menghadapi beberapa masalah. Supaya pikiranmu lebih rileks, kamu juga harus beristirahat cukup.

2. Terkena sakit mental

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ada banyak hal yang memicu terjadinya sakit mental, seperti trauma, gangguan syaraf, atau kondisi lingkungan yang kurang kondusif. Secara fisik, kamu belum tentu bisa melihat apakah mental seseorang sehat-sehat saja atau tidak.

Kamu pun memerlukan diagnosis dan pertolongan ahli untuk mengetahui hal tersebut lebih jauh. Lalu bagaimana jika kamu sendiri yang mengalami sakit mental dalam mimpimu ketika tertidur? Apabila kamu mengalami mimpi tersebut, tandanya kamu masih memililiki trauma masa lalu yang membekas. Kamu pun hars mulai bisa menerima dan sembuh dari trauma tersebut supaya bisa menjalani hidup dengan lebih baik.

3. Keluarga terkena sakit

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Satu orang anggota keluarga yang sakit saja sudah membuat suasana rumah menjadi kurang bersemangat. Tentu kamu harus mensupport anggota keluarga yang sakit supaya lekas sembuh. Lalu bagaimana dengan satu keluarga yang terkena sakit? Tentu kamu akan sedih, panik, dan bingung, bukan?

Jika kamu mengalaminya dalam mimpi, kamu perlu lebih berwaspada Mimpi keluarga terkena sakit ini bisa diartikan bahwa ada sesuatu yang mengancam kebahagiaan keluargamu. Kamu pun harus berhati-hati dan senantiasa berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dilimpahi perlindungan.

4. Melihat orang lain sakit

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ketika ada orang lain yang sakit dan masih memiliki kedekatan denganmu, pastinya kamu akan menjenguk atau sekedar mendoakannya. Jika kamu melihat orang sakit dalam mimpimu, kamu harus lebih peka lagi. Biasanya mimpi ini memberi tanda bahwa ada seseorang kondisinya memang kurang stabil.

Orang tersebut kemungkinan besar merupakan sosok yang sudah lama tidak berjumpa denganmu lama. Apabila ada orang yang menghubungi dan meminta bantuanmu, kamu pun bisa mencoba untuk memberikan hal terbaik untuknya sesuai dengan kemampuanmu.

5. Sembuh dari penyakit

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Siapa yang tak senang bisa sembuh dari penyakit? Terlebih lagi jika kamu telah sakit dalam jangka waktu yang lama. Bisa sembuh dari penyakit merupakan sebuah anugerah, lalu bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi?

Jika kamu mengalami mimpi sembuh dari penyakit, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Bisa jadi kamu akan meraih kesuksesan dan kemantapanmu dalam mengambil setiap keputusan.

6. Sekarat

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi mengalami sekarat atau sakaratul maut tentu akan menjadi mimpi buruk yang kamu alami. Hal tersebut bisa terasa mengerikan karena sekarat merupakan detik-detik terakhir manusia hidup sebelum menjumpai ajalnya. Bagi siapapun yang hidup dan akan meninggal, tentu akan menjumpai sekarat, termasuk orang-orang yang tengah mengalami sakit.

Lalu, apa arti jika kamu mengalami mimpi sekarat? Mimpi tersebut bisa mengsyaratkan bahwa kamu harus menghargai waktumu selama hidup di dunia untuk melakukan hal-hal bermanfaat. Mimpi mengalami sekarat juga bisa dimaknai bahwa kamu harus melepaskan segala beban seperti dendam atau perasaan bersalah yang masih mengganjal di hatimu.

7. Dirawat di rumah sakit

Arti mimpi sakit © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Jika kamu mengalami sakit parah atau dalam keadaan darurat, maka kamu harus segera dibawa ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan. Tentu tak semua orang senang berada di rumah sakit karena kamu akan kesulitan beraktivitas seperti biasanya. Lalu, bagaimana jika kamu mimpi mengalami sakit hingga dirawat di rumah sakit.

Ternyata mimpi ini masih memiliki kaitan dengan kondisi keuanganmu. Kamu pun harus lebih berhemat lagi karena dalam waktu dekat kamu akan mengalami pengeluaran tak terduga dengan nominal yang cukup besar.