Brilio.net - Pada zaman dulu sudah menjadi hal yang lumrah bagi para orang tua untuk menjodohkan anak laki-laki dan perempuannya. Perjodohan tersebut dilakukan untuk menjaga garis keturunan, mengetahui asal-usul keluarga dengan jelas, hingga memahami kemampuan dan materi yang dimiliki calon pasangan.

Saat ini, praktik perjodohan sudah tak banyak dilakukan karena orang tua menganggap bahwa anak-anak mereka sudah cukup dewasa dan bisa memilih pasangan hidupnya sendiri. Apabila masih ada pasangan yang kini dijodohkan, mereka sering kali merasa sangat terpaksa dan tertekan karena akan berkomitmen dengan orang yang tidak dikenal atau bahkan tidak mereka cintai.

Tentu saja upaya perjodohan ini ada yang hubungannya langgeng, namun ada pula yang kandas di tengah jalan walaupun sebelumnya telah mengetahui seluk beluk dari pasangan. Lalu, bagaimana jika kamu mengalami dijodohkan dalam mimpi? Apakah mimpi dijodohkan bisa menjadi pertanda baik atau justru menjadi pertanda buruk?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/1), inilah arti mimpi dijodohkan yang bisa gambarkan kondisi psikologismu saat ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Arti mimpi dijodohkan secara umum.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Saat dijodohkan tentu akan dirasakan berbeda-beda oleh tiap orang yang mengalaminya, ada yang terlihat bahagia, tidak bisa nyambung satu sama lain, atau tampak biasa saja. Dalam dunia mimpi, dijodohkan bisa menggambarkan perasaanmu yang merindukan seorang kekasih. Selain itu, mimpi ini juga bisa jadi pertanda bahwa ada orang lain yang ingin ikut campur dalam urusan pribadimu.

2. Arti mimpi dijodohkan menurut psikologi.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi dijodohkan ternyata bisa menggambarkan perasaan yang kamu miliki saat ini. Menurut ilmu psikologi, kemungkinan besar kamu memiliki pengharapan yang lebih terhadap seseorang. Selain itu, mimpi ini juga bisa menandakan adanya perasaan bersalah atau penyesalan terhadap masa lalu yang masih belum terselesaikan.

3. Perempuan lajang dijodohkan.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Bukan hal baru jika perempuan lajang dijodohkan dengan sesosok pria yang dianggap mampu menjadi pasangan hidupnya. Lalu, bagaimana jika kamu mengalaminya sendiri dalam mimpi? Ternyata mimpi ini menandakan bahwa kamu akan menjumpai perubahan dalam hidup. Perubahan ini bisa saja hal baik maupun hal buruk, sehingga kamu harus bersiap dalam segala kondisi untuk menghadapi berbagai kemungkinan.

4. Perempuan sudah menikah yang dijodohkan.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tentu saja cukup aneh mendengar perempuan yang sudah menikah tetapi tetap dijodohkan. Namun, hal apa pun bisa saja terjadi dalam mimpi. Jika mengalaminya sendiri, maka kamu perlu waspada karena mimpi ini bisa menjadi pertanda buruk. Di masa mendatang kamu akan menjumpai berbagai masalah, sehingga kamu harus lebih tangguh dan mempersiapkan diri.

5. Dijodohkan dengan orang asing.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam perjodohan sering kali orang tua menjodohkan dengan orang yang sama sekali asing untukmu. Tentu kamu akan bertanya-tanya jodohmu tersebut orang yang seperti apa dan ada perasaan kurang nyaman yang kamu rasakan. Ketika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal tersebut bisa menggambarkan sebuah kecemasan. Tandanya kamu tengah mengalami banyak masalah hingga menimbulkan kecemasan atau rasa takut.

6. Dijodohkan dengan orang yang disukai.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tentu kamu sangat bahagia jika mengetahui bahwa akan dijodohkan dengan orang yang selama ini kamu sukai. Berbeda dari orang lain yang mungkin akan merasa terbebani, kamu justru merasa senang dengan perjodohan tersebut. Akan tetapi, dijodohkan dengan orang yang kamu sukai dalam mimpi justru bisa menjadi pertanda kurang baik. Kemungkinan kamu akan mengalami penolakan atau tidak dihargai oleh orang lain.

7. Dijodohkan dengan teman masa kecil.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dijodohkan dengan teman masa kecil tentu akan terasa agak aneh dan canggung, terlebih lagi jika kamu sudah lama tidak bertemu. Pasti kamu akan mengingat teman masa kecilmu ini pada masa lalu, kemudian menerka-nerka seperti apa kepribadiannya di masa sekarang. Jika kamu dijodohkan dengan teman masa kecil di alam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Kamu akan mendapatkan pelajaran positif dari masa lalu. Bahkan, kamu tengah merindukan kebahagiaan yang ada pada masa lalumu.

8. Dijodohkan dengan orang yang dibenci.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dijodohkan dengan orang yang dibenci tentu akan membuatmu jengkel, marah, dan kecewa dengan orang tuamu. Terkadang sekuat apa pun kamu melawan perjodohan tersebut, kamu tidak bisa menolak permintaanmu untuk tidak dijodohkan dengan orang tersebut. Lalu, bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi?

Mimpi dijodohkan dengan orang yang dibenci bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan menjumpai sesuatu yang tidak diharapkan. Selain itu, hal ini bisa hadir ke dalam mimpimu karena ada hal menyakitkan yang kamu rasakan.

9. Dijodohkan dengan suami orang.

Arti mimpi dijodohkan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dijodohkan dengan suami orang tentu akan menjadi hal yang aneh dan akan menyakiti hati istrinya. Kamu pun tidak akan rela dijodohkan dengan orang tersebut. Jika kamu mengalami hal ini dalam mimpi, artinya kamu akan menjumpai hal buruk.

Bagi kamu yang kini berada dalam sebuah hubungan, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda bahwa akan ada orang ketiga. Sebaiknya kamu tidak khawatir secara berlebihan dan lebih waspada. Kamu pun bisa introspeksi dan berkomunikasi dengan pasanganmu untuk mengetahui apakah ada masalah di antara kalian berdua.

(brl/red)