Kata-kata cinta untuk mengungkapkan kerinduan pada ibu.

cinta untuk ibu © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@rahima_586

Ketika rindu dengan ibu, rasanya ingin mengulang momen kebersamaan yang begitu berarti. Namun karena jarak, mungkin kamu nggak bisa langsung mengobati rasa rindu itu. Sebab tanpa bertemu atau memeluknya secara langsung rasa rindu tetap akan membuncah di dada. Untuk melegakannya seuntai doa dapat kamu panjatkan. Selain itu kamu juga bisa berkirim pesan kata-kata rindu buat ibu untuk meluapkan perasaanmu.

61. "Masakan ibu selalu terasa pas di lidahku. Tak pernah keasinan, tak pernah hambar. Tolong siapkanlah masakan itu lagi untukku ketika aku pulang ke rumah, karena aku tak dapat menemukan selera makan yang sama seperti ketika aku mencicipi masakanmu yang tak ada duanya itu."

62. "Ibu, tak usah terlalu mengkhawatirkan aku. Disini adalah tempatku belajar menjadi lebih baik, dewasa, dan mandiri. Doakan aku di setiap waktumu agar aku mampu melewati hari-hari dan tantangan-tantangannya."

63. "Ibu aku merindukanmu. Tanganku tak mampu menggapaimu, mataku tak mampu menatapmu. Namun tahukah ibu, hatiku tak pernah mencoba berhenti berkata-kata bahwa aku sangat merindukan kebersamaan kita di rumah."

64. "Ibu adalah salah satu tempat curhat terpercaya dan di sanalah kamu dapat menemukan solusi dan nasihat yang paling tepat."

65. "Langit biru itu mengingatkanku saat masih di pangkuanmu lalu aku bermanja-manja dengan kasihmu ibu."

66. "Kamar kos berantakan dan tak ada yang menegurku untuk segera merapikannya. Tadi pagi aku bangun terlambat karena tak ada yang membangunkanmu seperti pada saat aku di rumah."

67. "Dalam keheningan malam saat aku tersapu dalam buaian belai kasihmu ibu selalu ku ingat dalam kesendirian."

68. "Hidupku cuma sekali, jatuh cinta juga sekali, padamu ibu aku persembahkan hatiku."

69. "Kebahagiaanmu adalah surgaku ibu, jangan bersedih dan jangan menangis, karena aku akan berjuang demi kebahagiaan ibu."

70. "Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin."

71. "Anak rantau ini hanya bisa titip rindu pada angin supaya sampai pada telinga ibuku yang tercinta."

72. "Ibuku yang malang, aku merindukanmu. Tapi aku tau, rinduku ini tak sebanding dengan pengorbananmu. Pantaskah aku menuntut akan kasih sayang yang kau tinggalkan?" - Titin Ambar Wati

73. "Terpisah jarak di perantauan, merindukan ibu adalah sebuah kepastian." - Suciana Usmasari

74. "Ibuku mungkin tak begitu ahli memasak. Namun ketika berada jauh darinya, aku selalu merindukan masakannya."

75. "Ingatlah! Kejayaan dan kebahagiaan yang kamu miliki hari ini, bukan dari doa kekasih yang selama ini kamu perjuangkan. Tetapi, keberkatan seorang ibunda yang tanpa lelah mengingatkan dan mendoakanmu."

76. "Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintang untuk aku anakmu. Ibuku sayang masih terus berjalan walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah. Seperti udara, kasih yang engkau berikan. Tak mampu ‘ku membalas. Ibu, ibu." - Iwan Fals, Ibu

77. "Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu ibu. "

78. "Ini tak akan lama Bu, aku akan ada di hari tuamu nanti. Karena ku sadar, seonggok emas yang ku bawa tak akan bisa menggantikan kedatanganku di pangkuanmu."

79. "Ketika menjadi dewasa dan harus beradu nasib jauh darimu. Usapan tanganmu yang selalu kau hadirkan di tiap malam membuatku selalu ingin bersamamu lagi."

80. "Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, ibu aku rindu."

81. "Aku menyayangimu setiap hari. Dan kini, aku hanya bisa merindukanmu setiap hari."

82. "Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku."

83. "Anakmu ini rindu, Bu! Saat engkau mengelus rambutku. Menceritakan hal hal sederhana yang membuat duniaku begitu berarti."

84. "Doaku akan selalu menyertaimu. Ku ingin menjadi anak yang berbakti, selalu mengharapkan yang terbaik untuk tempat mu di sana. Amin."

85. "Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku."

86. "Aku merindukan suara lembut dan omelan kecil ketika aku susah bangun di pagi hari."

87. "Aku tahu Ibu akan selalu menjagaku jauh di sana. Senyumu di surga akan selalu memotivasiku menjadi perempuan yang hebat sepertimu.

88. "Sebentar saja aku ingin mendengar suaramu, berada dalam dekapanmu, dan mengobati rinduku."

89. "Walau sekarang engkau memang tak ada dalam bola mataku lagi, tapi percayalah engkau selalu ada dalam hatiku dalam setiap langkahku.

90. "Tak ada lagi canda tawa itu, memasak makanan favoritku, menyiapkan baju untuk pergi ke sekolah. Iya, semoga Ibu lebih bahagia di sana ya.

Kata-kata cinta untuk ibu berbahasa Inggris.

cinta untuk ibu © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Ibu adalah sosok yang lembut dan penuh kasih. Setiap perkataan ibu terdengar begitu halus dan menyentuh. Jadi sudah semestinya, sebagai anak juga memberikan perkataan yang indah dan menyentuh untuknya. Selain menggunakan bahasa Indonesia, kamu juga bisa mengungkapkan cinta pada ibu dengan bahasa Inggris.

91. "You're my one and only mom, and I will always have a special place in my heart for you." (Kau adalah ibuku satu-satunya, dan aku akan selalu memiliki tempat spesial di hatiku untukmu.)

92. "I've always known that, as long as I've lived, you're a the reason I feel so lucky to be born into this family." (Aku selalu tahu bahwa, selama aku hidup, kau adalah alasan aku merasa amat beruntung terlahir di keluarga ini.)

93. "Raising me took a lot of patience. Thanks for everything that you've done and given to me." (Membesarkanku membutuhkan banyak kesabaran. Terima kasih untuk segalanya yang telah kau lakukan dan berikan padaku.)

94. "Thank you for being such a great mom. We hope you know how loved you are. We love you sooo much!" (Terima kasih sudah menjadi ibu yang hebat. Kami harap kau tahu betapa dicintainya dirimu. Kami sangaaat mencintaimu!)

95. "You're the best listener, the best cook, the best friend, the best mother I could ever ask for." (Kau adalah pendengar terbaik, koki terbaik, teman terbaik, dan ibu terbaik yang bisa ku minta.)

96. "With love to an amazing lady, from someone who hopes to be as amazing someday. Thank you for being such an important person in my life." (Dengan cinta, kepada seorang wanita hebat, dari seseorang yang berharap bisa menjadi sama hebatnya suatu hari. Terima kasih sudah menjadi sosok penting dalam hidupku.)

97. "God knew what He was doing when He made you a mother. He knew you’d be the best one ever." (Tuhan tahu apa yang Ia kerjakan ketika Ia menjadikanmu seorang ibu. Dia tahu kau akan menjadi yang terbaik.)

98. "Dear Mom, i may not like you always. We may have arguments and fights sometimes. But there's one thing that you should know, i love you always and forever." (Dear Mama, bisa jadi aku tidak selalu menyukaimu. Kita mungkin pernah berargumen dan kadang bertengkar. Tapi ada satu hal yang harus mama tahu, aku mencintaimu selalu dan selamanya.)

99. "Sometimes the strength of motherhood is greater than natural laws." (Terkadang kekuatan keibuan lebih besar dari hukum alam.) - Barbara Kingsolver

100. "If I had a single flower for every time I think of you, I could walk forever in my garden." (Jika aku memiliki satu bunga untuk setiap kali memikirkanmu, aku bisa berjalan selamanya di kebunku.) - Claudia Ghandi

101. "My mother had a great deal of trouble with me, but I think she enjoyed it." (Ibuku memiliki banyak masalah denganku, tapi kupikir ia menikmatinya.) - Mark Twain

102. "A mother understands what a child does not say." (Mama selalu memahami apa yang anaknya tidak katakan.)

103. "No matter what age… I always need you mom." (Sampai kapanpun...aku selalu memerlukan dirimu, Ibu.)

104. "I believe in love at first sight, because i love my Mom since i opened my eyes." (Saya percaya dengan cinta pada pandangan pertama, karena saya mencintai Mama sejak saya membuka mata saya.)

105. "I am a strong woman because a strong woman raised me." (Aku adalah wanita tangguh karena aku dibesarkan oleh seorang wanita yang tangguh.)

106. "Mother hold their children's hands for a while, but their hearts forever." (Mama menggenggam kedua tangan anak-anaknya untuk sesaat, tapi hati menggenggamnya selamanya.)

107. "On the darkest days, when i feel inadequate, unloved and unworthy, i remember whose daughter i am and i straighten my crown." (Di hari tersuram, ketika saya merasa tidak berdaya, tidak dicintai dan merasa tidak layak, saya ingat putri siapa saya dan saya merapikan kembali mahkota saya.)

108. "If you ever feel like giving up, just remember there is a little girl watching who wants to be just like you." (Jika kamu pernah merasa seperti ingin menyerah, ingatlah bahwa ada gadis kecil yang memerhatikan yang ingin menjadi seperti kamu.)

109. "The more i grow, the more i realize that my mom is the best friend that I ever had." (Semakin saya tumbuh besar, semakin saya menyadari bahwa Mama adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki.)

110. "In the end, I am the only one who can give my kids a happy mother who loves life." (Pada akhirnya, saya adalah satu-satunya yang dapat memberi anak-anak saya seorang mama yang bahagia yang mencintai kehidupan.)

111. "A mother's arms are made of tenderness and children sleep soundly in them." (Tangan seorang ibu tercipta dalam kelembutan hingga anak-anak tidur nyenyak dalam pelukannya.) - Victor Hugo

112. " didn't lose myself when i became a mother. I found my self." (Saya tidak kehilangan diri saya saat saya menjadi seorang Mama. Saya telah menemukan diri saya sendiri.)

113. "Always love your mother, because you will never get another." (Selalu cintai Mama kamu, karena kamu tidak akan pernah mendapatkan penggantinya.)

114. "No matter how old i get, i always want my mom when i don't feel good." (Tidak perduli sudah seberapa umur saya, saya selalu menginginkan Mama setiap saya merasa tidak baik.)

115. "When you have your mothers dua's, you stand againts the world." (Ketika kamu memiliki doa dari Mama, kamu siap berdiri melawan dunia.)