Brilio.net - Setiap orang pasti pernah merasakan kehilangan seseorang, entah sahabat, gebetan, pacar ataupun orang terkasih. Ya ketika kehilangan seseorang, rasa sakit dan sedih pun akan terasa dalam hati. Rasa tersebut akan memberikan banyak pembelajaran untuk dapat diambil hikmahnya. Ketika kehilangan, seseorang mungkin juga akan merasa setengah jiwanya hilang.

Mengalami kehilangan memang bukanlah hal mudah. Orang-orang yang biasa bersama dan dan mengiringi kita, tiba-tiba pergi meninggalkan kita. Tetapi seiring berjalannya waktu kamu harus bangkit dan tidak boleh kalah dari rasa kesedihan itu. Sebab di luar sana banyak orang yang bernasib serupa denganmu.

Jika kamu tengah merasakan pengalaman ini, alangkah baiknya jika bisa mengungkapkan segala perasaanmu. Dengan mengutarakan lewat kata-kata kehilangan seseorang, dapat mewakilkan perasaanmu. Nah jika kamu kesulitan menerimanya, kata-kata kehilangan seseorang juga dapat mendorong semangatmu untuk bangkit dari keterpurukan karena kehilangan orang yang kamu sayang.

Dengan membaca kata-kata kehilangan seseorang bisa membuatmu bangkit lagi. Sebab dibutuhkan motivasi untuk melepaskan seseorang.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (14/4), berikut 60 kata-kata kehilangan seseorang, menyentuh hati & menguatkan.



Kata-kata kehilangan seseorang, penuh makna.

foto:Instagram/@apiikco



1. "Perpisahan memang nampak seperti akhir dan selamat tinggal mungkin akan nampak selamanya. Namun di dalam hatiku masih tersimpan kenangan bersamamu yang akan senantiasa ada."
2. "Jika kesabaran tak cukup menyadarkan. Mungkin kehilangan akan menyadarkan."
3. "Kini hidupku terasa gelap karena tidak ada sepercik cahaya yang berpendar darimu di sekitarku."
4. "Aku mengenal sakit dari sebuah kehilangan, dan aku belajar ikhlas dari sebuah kehilangan."
5. "Janganlah pernah mengucapkan selamat tinggal. Sebab mengucapkan selamat tinggal berarti kamu akan pergi. Pergi berarti melupakan."
6. "Kadang, kamu harus kehilangan seseorang sebelum akhirnya menyadari betapa berartinya dia dalam hidupmu."
7. "Beberapa orang tidak akan belajar bagaimana cara menghargai orang lain sampai mereka merasakan apa itu kehilangan."
8. "Ketika kamu kehilangan sesuatu pastikan bahwa ada satu hal yang tidak hilang darimu yaitu suatu keyakinan bahwa kamu pasti akan memperoleh yang lebih baik."
9. "Tuhan meletakkan seseorang di kehidupanmu karena adanya sebuah alasan. Jadi, jika kamu kehilangannya, maka hal tersebut karena sebuah alasan yang tentunya lebih baik."
10. "Kehilangan membuat kita belajar untuk menerima dan mensyukuri dengan apa yang masih kita miliki."
11. "Mungkin sebenarnya kita tidak pernah kehilangan apa pun dalam hidup ini. Mungkin hanya ditukar dengan sesuatu yang jauh lebih indah."
12. "Seperti lukisan yang sangat indah, namun tak terjelaskan. Seperti rasa perih dan kehilangan yang tersamarkan oleh cinta yang sebentar."
13. "Kadang manusia harus sampai kepada titik kehilangan untuk mengerti arti sebuah kehadiran, kasih sayang & kesetian."
14. "Tuhan memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan pada kita untuk mengajarkan hikmah didalamnya."
15. "Kadang kadang kehilangan itu mengajar kita untuk mengenali Tuhan dengan lebih dekat."
16. "Kita bisa menulis seribu kata perpisahan. Tapi yang kita rasakan hanya satu, yaitu kehilangan."
17. "Arti sebuah kehadiran akan terasa saat kehilangan telah merenggutnya, jika itu terjadi, maka hanya penyesalanlah yang akan tercipta."
18. "Tak peduli apa yang telah hilang, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak kehilangan apapun."
19. "Sadari dan hargailah apa yang kita punya, karena itu adalah bentuk rasa syukur dan menghargai diri kita sendiri."
20. "Belajarlah memiliki sebelum kehilangan yang menjelaskan."

Loading...
2 dari 3 halaman



Kata-kata kehilangan seseorang tak bisa dimiliki.

foto: Instagram/@ryberbisik



21. "Salah satu hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu begitu takut kehilangan seseorang yang bahkan bukan milikmu."
22. "Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu."
23. "Hal yang menyakitkan ketika kamu kehilangan seseorang adalah kenyataan bahwa dia tidak berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian."
24. "Jika kelak kamu merasakan kehilangan sesuatu hal, setidaknya aku harap kamu masih mengingat siapakah yang dulu pernah kamu biarkan begitu saja untuk pergi."
25. "Kau tak kan bisa kehilangan apa yang tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi."
26. "Seseorang yang pernah merasakan kehilangan sesuatu mengira bahwa hal tersebut merupakan miliknya selamanya. Namun, pada akhirnya ia akan menyadari bahwa di dunia ini tidak ada satupun yang akan menjadi miliknya."
27. "Semacam tidak memiliki namun takut kehilangan. Semacam tak punya status tapi merasakan kecemburuan."
28. "Tidak memiliki tapi takut kehilangan, jangan egois kawan. Perjuangan itu perlu, hasil tidak pernah munafik."
29. "Tidak ada yang namanya kehilangan jika salah satu tidak berniat melepaskan. Tapi sudahlah, aku sedang berusaha mengikhlaskan seseorang yang memang bukan untukku."
30. "Hal yang membuat perasaanmu tersayat bukanlah perpisahan. Namun, karena adanya perasaan kehilangan terhadap seseorang yang padahal bukan milikmu."
31. "Kadang manusia harus sampai kepada titik “kehilangan” untuk mengerti arti sebuah kehadiran, kasih sayang & kesetian.
32. "Salah satu hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu begitu takut kehilangan seseorang yang bahkan bukan milikmu."
33. "Kini gelap sekali di sini. Tidak ada sepercik cahaya pun di sekelilingku. Karena cahaya berpendar dari dirimu. Kau tak bisa melihatnya, hanya orang lain yang bisa."
34. "Mungkin hanyalah sementara aku bisa melupakanmu, tapi kini baru aku sadari, bahwa dirimulah hidup dan matiku."
35. "Tetapi jika kamu mau pergi, pergi saja. Aku akan mengingatmu. Aku ingat semua orang yang telah meninggalkanku."
36. "Ketakutan terbesar dalam hidupku bukanlah kehilanganmu, namun melihatmu kehilangan kebahagiaanmu."
37. "Jika cinta tak bisa mengembalikanmu padaku didalam kehidupanku ini. Aku sangatlah yakin, pasti cinta akan menyatukan kita pada kehidupan yang selanjutnya."
38. "Hilang+Ikhlas=Kembali. Jika kita merelakan dengan ikhlas sesuatu dengan ikhlas maka mereka akan kembali pada kita meski dalam cara dan wujud yang berbeda."
39. "Beberapa orang tidak akan belajar menghargaimu sampai mereka kehilangan dirimu."
40. "Apapun alasan dan penjelasannya kehilangan akan selalu terasa menyakitkan."

3 dari 3 halaman



Kata-kata kehilangan seseorang, menguatkan dan mengikhlaskan.

foto: Instagram/@jalee.zlkrnn



41. "Seseorang yang pernah kehilangan sesuatu yang ia kira adalah miliknya selamanya, pada akhirnya akan menyadari bahwa tak ada satupun di dunia ini yang benar-benar menjadi miliknya." -Paulo Coelho
42. "Bahkan kehidupan yang bahagia tak akan pernah ada tanpa sedikit kegelapan. Kata bahagia akan kehilangan maknanya jika tak diseimbangkan dengan kesedihan. Akan lebih bijak jika kita menerima segalanya dengan kesabaran dan ketegaran." -Carl Jung
43. "Melepaskan bukan berarti kamu tidak peduli tentang orang itu lagi. Artinya adalah kamu menyadari kalau orang yang bisa kamu kendalikan hanyalah dirimu sendiri." -Deborah Reber
44. "Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya." -L.J. Vanier
45. "Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang kamu pantas dapatkan."
46. "Terimalah kekecewaan yang hanya sementara, jangan sampai kehilangan harapan yang tak terbatas." -Martin Luther King, Jr
47. "Terkadang, membuang beberapa orang dalam hidup kita dapat membuat tempat baru untuk orang-orang yang lebih baik."
48. "Setelah kita kehilangan segalanya, barulah kita bisa bebas melakukan apa saja." -Chuck Palahniuk, Fight Club
49. "Kamu tidak akan tahu caranya melepaskan sesuatu sampai kamu sadar bahwa tidak ada hal apapun yang dapat dipegang lagi." -Susane Colasanti
50. "Kamu tidak bisa berpegang pada sesuatu yang ingin lepas darimu. Kamu hanya bisa mencintai apa yang kamu miliki, saat kamu memilikinya." -Kate DiCamillo
51. "Berpegang artinya kamu percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru." - Daphne Rose Kingma.
52. "Terkadang, ketika kamu kehilangan seseorang yang kamu cintai, kamu akhirnya menemukan dirimu kembali."
53. "Memang terasa sangat menyakitkan kehilangan seseorang yang kita cintai. Namun hal tersebut bukanlah akhir dari semuanya. Meskipun tanpa dia kita harus bisa bahagia."
54. "Apa yang seharusnya terjadi pasti akan menemukan jalannya." -Trisha Yearwood
55. "Kadang kamu memilih untuk membiarkan cinta itu pergi. Tapi bukan karena tak ada cinta, melainkan takut mencintai lalu kehilangan lagi."
56. "Hal yang membuat perasaanmu tersayat bukanlah perpisahan. Namun, karena adanya perasaan kehilangan terhadap seseorang yang padahal bukan milikmu."
57. "Aku begitu mencintaimu, hingga aku melepaskanmu meski aku tak mampu melupakanmu."
58. "Menangislah sekuatnya karena dosa. tapi jangan pernah menangis karena kehilangan seseorang."
59. "Terkadang kamu harus mengalah atau kamu akan kehilangan seseorang yang kamu sayangi dan cintai hanya karena sikap keras kepala yang kamu miliki."
60. "Sebab, bukan perpisahan yang membuatmu tersayat, melainkan, adanya rasa kehilangan pada seseorang yang padahal tak pernah kamu miliki