Brilio.net - Selasa tanggal 26 Desember 2017 kemarin menjadi hari pertama mulai beroperasinya kereta api (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk masyarakat umum. Pembangunan KA Bandara merupakan salah satu bentuk usaha pihak PT Angkasa Pura II (Persero) untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dengan efisiensi waktu, kenyamanan dan kepastian bagi pengguna bandara internasional Soekarno-Hatta. Kereta ini akan beroperasi mulai pukul 03.21-22.51 WIB setiap harinya dengan total 42 perjalanan pp dengan waktu tempuh sekitar 55 menit.

Kementrian Perhubungan memberlakukan tarif promo dari tanggal 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Cukup dengan Rp 30.000 masyarakat bisa menikmati layanan KA bandara yang menggunakan kereta listrik aliran atas dengan tipe rigid pertama di Indonesia. Nantinya tarif tersebut akan berubah menjadi Rp 70.000 mulai tanggal 2 Januari 2018 mendatang.

Untuk rutenya, KA ini akan melewati Stasiun Manggarai - Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper dan berakhir di Stasiun Soekarno-Hatta. Tapi untuk tahap awal operasional KA bandara baru bisa melayani penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Sokarno-Hatta.

Seperti apa sih kereta ini? Berikut enam foto megahnya KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/12).

1. Mirip kereta-kereta di luar negeri ya.

ka bandara Istimewa

foto: instagram/@kabandara

 

2. Interior dalemnya sengaja dibuat mirip kaya di pesawat.

ka bandara Istimewa

foto: twitter/@emenardian

 

3. Makin nyaman, toiletnya dipisah khusus cewek dan cowok.

ka bandara Istimewa

foto: instagram/@kabandara

 

4. Nah ini nih yang gak kalah penting, colokan buat nge-charge smartphone kamu.

ka bandara Istimewa

foto: instagram/@kabandara

 

5. Ada dua cara kalau mau naik KA ini, dateng langsung ke stasiun atau via aplikasi Railink.

ka bandara Istimewa

foto: instagram/@kabandara

 

6. Keren banget deh KA bandara yang satu ini. Maju terus KA Indonesia!

ka bandara Istimewa

foto: instagram/@keretaapikita

 

Reporter: Annisa Amalia Hapsari