Brilio.net - Bagi sejumlah kalangan, naik pesawat bukan hanya sekadar menggunakan sarana transportasi untuk sampai ke tempat tujuan. Mereka juga ingin mendapatkan layanan yang spesial atau malah yang berbeda dengan biasanya. Apalagi jika perjalanan tersebut cukup jauh, maka perlu suasana yang menghibur atau membuat mereka rileks selama dalam perjalanan.

Suara penumpang itu tampaknya didengar sejumlah pengelola maskapai penerbangan. Mereka pun menawarkan terbang dengan sensasi yang berbeda. Pelayanan yang diberikan beragam, mulai dari pijatan hingga hiburan dari pramugari. Uniknya, di antara layanan tersebut juga ditawarkan kepada penumpang kelas ekonomi. Kayak apa sih? Yuk lihat deh tujuh layanan maskapai yang tak lazim ini.

1. Tersedia VR di Qontas.

maskapai tak lazim © 2016 brilio.net

Loading...

Munculnya Virtual Reality (VR) dari sejumlah produsen gadget ini ditangkap Qontas, maskapai asal Australia sebagai sebuah peluang. Perusahaan ini bekerja sama dengan produsen VR asal Korea Selatan untuk melayani penumpang yang bisa enjoy saat penerbangan bahkan mereka merasa tidak berada di pesawat.

2. Air New Zealand sediakan kursi keluarga.

maskapai tak lazim © 2016 brilio.net

Deretan kursi yang ada di Air New Zealand bisa disetting lurus, sehingga tidak ada sekat antarkursi. Hal ini bisa dipergunakan sebuah pasangan atau keluarga untuk tidur bersama dengan berselonjor.

3. Pijat gratis Air Malta.

maskapai tak lazim © 2016 brilio.net

Pijatan gratis Air Malta diberikan kepada penumpang kelas ekonomi. Pijatan lembut para pramugari bisa membuat para penumpang tidur nyenyak.

4. Bar dan galeri seni menarik Virgin Atlantic.

maskapai tak lazim © 2016 brilio.net

Penumpang first class, dari Virgin Atlantic antara New York dan London pada Feb 2013 silam diberi kesempatan pertama untuk menikmati galeri seni di udara. Galeri ini menampilkan karya Ben Eine, seniman Inggris terkenal dengan karya seni gaya tipografi.

5. Pramugari berbikini ala Vietjet.

maskapai tak lazim © 2016 brilio.net

Ini merupakan kebijakan kontroversial yang dibuat Vietjet. Maskapai ini ingin memuaskan menyenangkan para pelanggan. Manajemen Vietjet pun tidak keberatan jika orang mengasosiasikan maskapai tersebut dengan bikini.

BACA JUGA: Cowok siap-siap 'tegang' kalau naik pesawat asal Vietnam satu ini

6. Layanan terburuk Air Koryo.

maskapai tak lazim © 2016 brilio.net

Ini merupakan maskapai terburuk versi SkyTrax. Maskapai asal Korea Utara ini benar-benar tidak memenuhi standar layanan. Sangat jarang kru yang bisa berbahasa asing, tidak ada majalah, usia pesawat sudah tua, sistem pendingin menetes ke penumpang, hiburan hanya datang dari gadis yang menyanyikan lagu-lagu patriotik untuk pemimpin Korea Utara.

Nah kamu mau mencoba yang mana?